Tianshi

Rabu, 01 September 2010

Penyakit dan Kombinasi Penggunaan Produk


KOMBINASI PENGGUNAAN Produk :

CATATAN UMUM : * (3X2) artinya 3 kali sehari sebanyak 2 kapsul setiap kali konsumsi,
(3x4) artinya 3 kali sehari sebanyak 4 kapsul setiap kali konsumsi.
* Dosis tidak bersifat mengikat, tergantung beberapa pertimbangan
- Umur(anak-2 dosisnya lebih sedikit, orang tua renta dosisnya bertahap)
- Jenis kelamin (beberapa produk punya efek yang harus diperhatikan pria dan wanita, misalnya Zinc memicu nafsu makan sehingga tdk menguntungkan terutama bagi wanita, selain itu Zinc juga meningkatkan gairah seksual pria).

- Tingkat parahnya penyakit (semakin parah semakin tinggi, tapi bertahap)

- Berat badan( semakin berat semakin banyak dosisnya)

* Beri jarak 1 jam dengan obat dokter * Sebaiknya diberikan secara bertahap untuk melihat reaksi tubuh.

CATATAN TENTANG KALSIUM:

* Cal berarti kalsium1, kalsium 2 atau kalsium3 tergantung pemakai
* Segera minum Calsium powder setelah diaduk(maksimal 5 menit setelah diaduk sehingga tidak kembali menggumpal)
* Jangan minum kalsium dalam keadaan perut kosong
* Sebaiknya diminum sore hari agar kalsium terserap tubuh utk kebutuhan pemulihan, jika dikonsumsi pagi hari kalsium akan terpakai untuk aktifitas.

* Penderita ginjal konsumsi kalsium secara bertahap (1/4 saset)
* Calsium powder diaduk dalam air hangat dan tidak boleh diseduh dalam air panas, karena akan menghancurkan kalsium
* Untuk penderita penyakit tertentu, ada reaksi yg mungkin dirasakan
* Jika minum dua saset kalsium perhari, minum pagi dan sore dan beri jarak antara kalsium pertama dan kedua minimal 8 jam
* Untuk yang baru pertama kali pakai, bisa memulai dengan bertahap, satu saset selama seminggu, jika tdk ada perubahan ditambah menjadi dua saset. Selanjutnya jika mulai stabil bisa dikurangi secara perlahan.

CATATAN TENTANG CHITIN CHITOSAN DAN ZIANG ZHI TEA:
* Chitin Chitosan & Ziang Zhi tea bersifat mengikat, harus jeda 1 jam dengan nutrisi lain
* Ziang Zhi tea sebaiknya direbus dalam air panas hingga mendidih bukan diseduh
* Teh sebaiknya direbus bukan dengan panci almunium

CATATAN TENTANG GRAPE Extrac & VITALITY:
* GRAPE Extrac tidak boleh digunakan untuk stroke akibat pemecahan pembuluh darah
* Untuk penderita jantung,GRAPE Extrac & Vitality tidak boleh dikonsumsi berdampingan karena keduanya bersifat mengencerkan darah, bisa terlalu encer

P E N Y A K I T :

1. Alergi


* Jika alergi muncul karena masalah pencernaan : Tea(1x1) + Double(3x3)

* Jika muncul akibat sea food atau alergi debu,dsb mungkin karena system imunitas : Cal(1x1) + Muncord(3x2), Tea(1x1), tambah Zinc(2x2)

* Jika alergi mengakibatkan bisul,dsb : Cal(1x1) + Muncord(2x2) + Chitosan

* Jika muncul di kulit: Cal(1x1) + Vitality (1x1) & oleskan Vitality

2. Alkoholik : 

img


Penyalahgunaan alkohol berarti memiliki kebiasaan meminum alkohol yang berbahaya, seperti mabuk tiap hari atau minum dalam jumlah banyak tiap saat. Penyalahgunaan alkohol dapat merusak hubungan sosial penderita. Sebabnya, penderita akan kehilangan pekerjaan dan mungkin bertentangan atau berhadapan dengan masalah hukum. Jika penyalahgunaan ini dilajutkan terus menerus maka akibatnya adalah ketergantungan alkohol.
Produk yang digunakan : Cal(1x1) + Chitosan(2x2) + Muncord(3x2)


3. Ambeien : 

Apa itu Ambeien?

Ambeien atau wasir adalah kondisi di mana pembuluh vena di sekeliling anus atau rektum bagian bawah membengkak dan meradang. Ambeien biasanya terjadi karena mengedan saat buang air besar. Kehamilan, usia anjut, kesulitan buang air besar (konstipasi) dan terlalu banyak duduk meningkatkan risiko seseorang terkena ambeien. Ambeien biasanya tidak berbahaya, dan umumnya menghilang sendiri dalam beberapa hari.

ambeien 

Tanda-tanda atau gejala ambeien

Ambeien internal (di dalam rektum) biasanya menyebabkan pendarahan yang tidak sakit saat buang air besar. Namun demikian, darah yang keluar bersama kotoran dapat juga disebabkan oleh selain ambeien (misalnya kanker usus). Bila Anda mendapati darah dalam kotoran Anda, sebaiknya Anda segera berkonsultasi dengan dokter.
Gejala lainnya adalah buang air yang terasa tidak tuntas meskipun sudah tidak ada lagi yang dapat dikeluarkan. Selain itu, Anda mungkin juga merasakan perih, gatal atau iritasi di sekitar anus. Hal ini terutama terjadi bila ambeien “nongol keluar” (prolapsis). Anda biasanya dapat memasukkan kembali ambeien tersebut melalui anus dan masalahnya selesai, tetapi bila tidak dapat dimasukkan dan semakin membesar karena terjebak di luar anus, Anda perlu memeriksakan diri ke dokter.
Gejala ambeien luar (di sekitar anus) antara lain pembengkakan yang nyeri atau benjolan keras di sekitar anus yang terbentuk dari gumpalan darah. Rasa sakit biasanya meningkat saat buang air besar atau ketika duduk.
Produk yang digunakan : Cal(1x1) + Double(3x3)

4. Amandel :
Amandel atau bahasa medisnya tonsil atau tonsila palatina adalah merupakan kelenjar limfoid/getah bening yang terdapat dalam rongga mulut/faring. Organ ini termasuk dalam sistem imun/pertahanan tubuh. Tonsil bersama dengan adenoid/tonsila faringeal dan tonsil lingual sering disebut cincin Waldeyer. Karena terhubung satu sama lain, maka apabila salah satu tonsil mengalami infeksi atau peradangan umumnya akan diikuti peradangan tonsil yang lain. Peradangan/infeksi pada amandel disebut tonsilitis.
Berdasarkan lamanya keluhan tonsilitis dibagi tiga yaitu tonsilitis akut bila keluhan kurang dari 3 minggu, disebut tonsilitis berulang/kronik bila terdapat 7 kali infeksi dalam 1 tahun atau 5 kali episode gejala dalam 2 tahun berturut-turut atau 3 kali infeksi dalam 1 tahun selama 3 tahun berturut-turut.
Gejala umum dari tonsilitis adalah demam, nyeri tenggorok, bau mulut, sulit dan nyeri menelan, pembengkakan kelenjar getah bening leher. Selain gejala umum diatas, pada tonsilitis manifestasi sumbatan jalan nafas juga sering dikeluhkan seperti tidur mengorok, bicara sengau/bindeng, henti nafas saat tidur (Obstructive sleep apnea),  nafas lewat mulut yang semuanya berdampak pada penurunan kualitas hidup seperti lemah, letih, lesu tak bersemangat, rasa mengantuk, gampang lelah, sulit konsentrasi sampai penurunan daya ingat.
Produk yang digunakan : Cal(1x1) + Muncord(2x2) + Chitosan(2x2)

5. Amputasi: 
Amputasi adalah penghilangan ujung anggota tubuh oleh trauma fisik atau operasi. Sebagai ukuran medis, amputasi digunakan untuk memeriksa rasa sakit atau proses penyebaran penyakit dalam kelenjar yang terpengaruh, misalnya pada malignancy atau gangrene. Dalam beberapa kasus amputasi dilakukan untuk mencegah penyakit tersebut menyebar lebih jauh dalam tubuh.produk yang digunakan : Cal(1x1) + Cordy(3x2) + Chitosan (3x2) + Grape Ext(3x2)

6. Anak :

* Untuk daya tahan tubuh anak: Cal3(1x1) + Muncord(2x1)

* Untuk kecerdasan anak: Cal3(1x1) + Zinc(2x1) + Vitality(1x1)

* Untuk pertumbuhan & nafsu makan: Cal3(1x1) + Zinc(2x1)

7. Anemia :
Anemia (dalam bahasa Yunani: Tanpa darah) adalah keadaan saat jumlah sel darah merah atau jumlah hemoglobin (protein pembawa oksigen) dalam sel darah merah berada di bawah normal.
Sel darah merah mengandung hemoglobin yang memungkinkan mereka mengangkut oksigen dari paru-paru, dan mengantarkannya ke seluruh bagian tubuh.
Anemia menyebabkan berkurangnya jumlah sel darah merah atau jumlah hemoglobin dalam sel darah merah, sehingga darah tidak dapat mengangkut oksigen dalam jumlah sesuai yang diperlukan tubuh .
 Produk yang digunakan : Cal(1x1) + Spiriluna(3x2), bisa dibantu Renuves(3x2) + Vitality(1x1) + Grape Ext(3x1)

8. Asam lambung :



Pada umumnya radang lambung dapat disebabkan oleh faktor-faktor berikut ini :
  • * Terlalu banyak makanan yang mengiritasi lambung, seperti yang pedas, asam, minuman beralkohol,
  • * obat-obatan seperti aspirin (dosis tinggi), kortison, kafein, kortikosteroid.
  • * adanya stress dan tekanan emosional yang berlebihan pada seseorang.
  • * Adanya asam lambung yang berlebihan.
  • * Waktu makan yang tidak teratur, sering terlambat makan, atau makan berlebihan
  • * Tertelannya substansi/zat yang korosif, seperti alkali, asam kuat, cairan pembersih kimiawi, dan lain-lain.
  • * Infeksi bakteri
Gejala dari penyakit radang lambung umumnya, yaitu :
  • * Mual dan sering muntah agak asam. Pada kondisi berat lambung mungkin dapat mengelupas sehingga mengakibatkan muntah darah
  • * perut terasa nyeri, pedih, kembung dan sesak (sebah) pada bagian atas perut.
  • * Napsu makan menurun drastis, wajah pucat, keringat dingin, pusing.
  • * Sering sendawa terutama bila dalam keadaan lapar
  • * Sulit tidur karena gangguan rasa sakit pada daerah perut sebelah atas (ulu hati).
Pada radang lambung kronis gejala yang
ditunjukan lebih ringan, seringkali gejala menjadi samar, seperti tidak
toleran terhadap makanan pedas atau berlemak atau nyeri ringanyang akan hilang setelah makan.
produk yang digunakan : Cal(1x1) + Chitosan(2x2) + Double(3x3)

9. Asam urat :
1asamurat
Penyakit asam urat adalah jenis rematik yang sangat menyakitkan yang disebabkan oleh penumpukan kristal pada persendian, akibat tingginya kadar asam urat di dalam tubuh. Sendi-sendi yang diserang terutama adalah jari-jari kaki, dengkul, tumit, pergelangan tangan, jari tangan dan siku. Selain nyeri, penyakit asam urat juga dapat membuat persendian membengkak, meradang, panas dan kaku.
Sekitar 90% penyakit asam urat disebabkan oleh ketidakmampuan ginjal membuang asam urat secara tuntas dari tubuh melalui air seni. Sebagian kecil lainnya karena tubuh memproduksi asam urat secara berlebihan. Penyakit asam urat kebanyakan diderita oleh pria di atas 40 tahun dan wanita yang telah menopause. Penderita asam urat biasanya juga memiliki keluhan lain seperti tekanan darah tinggi, penyakit ginjal, diabetes dan aterosklerosis. Separuh dari penderita asam urat adalah orang yang kegemukan. Bila dibiarkan, penyakit asam urat bisa berkembang menjadi batu ginjal dan mengakibatkan gagal ginjal.
Pantangan Asam Urat
Perubahan gaya hidup, konsumsi obat tertentu dan menghindari makanan yang berkadar purin tinggi dapat mengendalikan asam urat. Berikut adalah makanan tinggi purin yang menjadi pantangan bagi penderita asam urat. (Ingat bahwa masing-masing orang memiliki sensitivitas yang berbeda terhadap makanan. Makanan yang sangat cepat menimbulkan serangan asam urat pada satu orang belum tentu menimbulkan efek yang sama pada yang lainnya
  • Alkohol, kopi & soft drink
  • Melinjo dan emping
  • Kacang-kacangan
  • Asparagus, jamur, bayam matang, dan sawi
  • Daging kambing
  • Jeroan dan gajih (lemak)
  • Kerang-kerangan
  • Bebek dan kalkun
  • Salmon, mackerel, sarden, kepiting, udang, dan beberapa ikan lainnya
  • Krim dan Es krim
*Cal(1x1) + Tea(1x1) + Vitality(1x1) atau Cal1(1x1) + Tea(1x1)+Grape Exc(2x1)
* Jika pengkristalan pada ginjal: Cal(1x1) +Tea(1x1) + Muncord(3x2)

10. Autis:

  autis1
Autis termasuk salah satu masalah serius dalam pengembangan kepribadian seseorang. Gejalanya bisa terlihat sejak balita. Biasanya sebelum usia tiga tahun.
Ciri khas dari autis adalah anak tersebut memiliki gangguan untuk berkomunikasi dan berinteraksi dengan lingkungannya.
Gejala
Gejala yang terlihat pada anak autis sangat beragam. Antara dua anak autis yang didiagnosis autis bisa berperilaku sangat berbeda. Anak autis seperti memiliki dunia sendiri. Ada tiga masalah utama yang terdapat pada anak autis, yaitu masalah dalam bersosialisasi, bahasa, dan perilaku.
Pada aspek sosial, anak autis sulit untuk mengingat namanya sendiri, tidak suka bertatap mata dengan orang lain, dan seringkali untuk menyendiri untuk bermain ataupun berbicara.
Pada aspek kemampuan bahasa, anak autis cenderung untuk telat bisa bicara ketimbang anak lain, bicara tidak jelas atau sering menggumam, bicara ngalor ngidul, bisa mengucapkan suatu kata tapi tidak mengerti apa maknanya.
Pada aspek perilaku, anak autis biasanya senang melakukan gerakan berulang seperti tepuk tangan, punya ritual kegiatan tersendiri, sensitif pada cahaya dan suara.
Penyebab
Autis tidak bisa disebabkan oleh satu hal. Banyak hal terkait yang menyebabkan autis. Beberapa diantaranya :
  • Faktor genetik. Para peneliti telah menemukan beberapa gen yang bisa mencetuskan autis. Gen-gen ini bisa diturunkan oleh orangtua si anak, bisa juga muncul secara spontan.
  • Faktor lingkungan. Selain faktor genetik, lingkungan juga memegang peranan sebagai faktor pencetus autis. Para peneliti menyimpulkan jika infeksi bakteri yang berasal dari lingkungan kotor, serta polusi air dan udara bisa mencetuskan autis.
Salah satu faktor yang diduga menjadi penyebab autis adalah vaksin yang mengandung merkuri dan thimerosal. Vaksin yang memiliki kandungan tersebut antara lain vaksin MMR. Meski demikian, hal tersebut tidak terbukti menimbulkan autis pada anak. Banyak penelitian yang mendukung hal tersebut.
Cal3(1x1) + Vitality(2x1) + Zinc(1x1) + Renuves(3x1)

8. Awet muda :
Awet Muda











Setiap wanita pasti ingin terlihat cantik dan awet muda. Tetapi, kesalahan dalam pola hidup, makan ataupun penyebab lain dapat membuat kita stress dan membuat wajah kita tidak cerah.
Cal(1x1) + Vitality(1x1) + Renuves(3x2)

9. Asma :
January 25th, 2010 by Info Kesehatan
Mencegah Serangan Asma
Penyakit asma dapat menyerang dari anak-anak hingga dewasa.  Ada dua faktor penyebab timbulnya asma, dari luar dan dalam. Penyebab dari luar adalah alegri berupa makanan, bulu binatang dan debu. Sementara pemicu dari dalam disebabkan oleh stres, perubahan temperatur dan infeksi. Asma selalu membutuhkan pertolongan medis, tapi cara-cara alami bisa digunakan bersama-sama dengan terapi konvensional. Cal(1x1) + Muncord(2x3)

10. Batuk:



Batuk bukanlah suatu penyakit. Tapi yang perlu diperhatikan adalah penyebab dari batuk tersebut, bisa jadi merupakan reaksi dari suatu penyakit. Batuk merupakan mekanisme pertahanan tubuh di saluran pernafasan dan merupakan gejala suatu penyakit atau reaksi tubuh terhadap iritasi di tenggorokan karena adanya lendir, makanan, debu, asap dan sebagainya.

Batuk terjadi karena rangsangan tertentu, misalnya debu di reseptor batuk (hidung, saluran pernafasan, bahkan telinga).

Kemudian reseptor akan mengalirkan lewat syaraf ke pusat batuk yang berada di otak. Di sini akan memberi sinyal kepada otot-otot tubuh untuk mengeluarkan benda asing tadi, hingga terjadilah batuk.

Akut dan Kronis

Batuk dapat dibedakan menjadi dua jenis yaitu batuk akut dan batuk kronis, keduanya dikelompokkan berdasarkan waktu.

Batuk akut adalah batuk yang berlangsung kurang dari 14 hari, serta dalam 1 episode. Bila batuk sudah lebih dari 14 hari atau terjadi dalam 3 episode selama 3 bulan berturut-turut, disebut batuk kronis atau batuk kronis berulang.

Batuk kronis berulang yang sering menyerang anak-anak adalah karena asma, tuberkolosis (TB), dan pertusis (batuk rejan/batuk 100 hari). Pertusis adalah batuk kronis yang disebabkan oleh kuman Bordetella pertussis. Pertussis dapat dicegah dengan imunisasi DPT.

Penyebab batuk

Ada beberapa macam penyebab batuk :
  1. Umumnya disebabkan oleh infeksi di saluran pernafasan bagian atas yang merupakan gejala flu.
  2. Infeksi saluran pernafasan bagian atas (ISPA).
  3. Alergi
  4. Asma atau tuberculosis
  5. Benda asing yang masuk kedalam saluran napas
  6. Tersedak akibat minum susu
  7. Menghirup asap rokok dari orang sekitar
  8. Batuk Psikogenik. Batuk ini banyak diakibatkan karena masalah emosi dan psikologis.


Cal(1x1) + Muncord(2x2) atau Cal1(1x1) + Renuves(3x2)

11. Batuk akibat rokok: Cal(1x1)+Muncord(3x2)+Chitosan(2x2) utk hilangkan racun

12. Bau mulut:
Masalah bau mulut adalah masalah yang cukup serius bagi sebagian orang yang aroma mulutnya sangat tajam menusuk hidung orang-orang yang berada di sekitarnya. Orang yang puasa biasanya mulutnya akan bau tidak enak, namun hal ini wajar-wajar saja. Lain halnya jika bau mulut terjadi secara permanen tentu akan memberikan dampak atau citra yang negatif.
Bau mulut yang berkepanjangan dapat mengakibatkan seseorang jadi tidak percaya diri (pede) dan bisa menjadi pertanda suatu penyakit seperti penyakit diabetes, penyakit jantung, gagal ginjal, liver, gangguan pada pencernaan, dan lain sebagainya. Di samping itu bau mulut juga dapat ditimbulkan dari adanya lubang pada gigi, sisa makanan di dalam mulut, karang gigi / karies, dan lain sebagainya.
Tanda-tanda terjadinya bau mulut biasanya adalah akibat terganggunya keseimbangan asam mulut seperti alir liur kental, mulut kering dan rasa tidak nyaman bicara. Selain itu lawan bicara akan terlihat gelisah dan mengambil inisiatif menjauh / mengambil jarak dalam berbicara. Bisa juga seseorang akan komplain atas bau tidak enak yang tercium dan berasal dari mulut kita.
Ketika melakukan ibadah puasa, seseorang akan lebih rentan terkena bau mulut yang tidak sedap dihidung dikarenakan adanya pengurangan produksi air liur yang dapat membuat mulut menjadi kering / xerostomia. Akibatnya jumlah oksigen di dalam mulut akan berkurang. Bakteri anaerob dapat berkembang biak di dalam mulut tanpa oksigen yang memecah asam amino dan menghasilkan gas sulfur yang membuat mulut tidak sedap baunya.
Cal(1x1) + Double(3x3)

13. Bengkak akibat digigit serangga: Cal(1x1)+Chitosan(2x2)

14. Berat badan: 
overweight
* Setiap habis makan enak(berlemak) minum chitosan(2 capsul)
* Turunkan berat badan: Tea(1x1)+Double(3x3)+Chitosan(3x2)

* Menaikkan berat badan: Cal3(1x1) + Zinc(3x3)

15. Bercak putih di kulit
* Cal(1x1)+Renuves(3x2) membantu menormalkan kembali sel-sel kulit

16. Bisu
* Cal(1x1)+Grape Ext(3x1) membantu melancarkan peredaran darah
* Rangsang titik-titik pemulihan bisu dengan acupoint, lihat cara mudah menemukan titik terapi acupoint, halaman 250

17. Bisul:


Bisul (bahasa Latin: abscessus) adalah sekumpulan nanah (neutrofil mati) yang telah terakumulasi di rongga di jaringan setelah terinfeksi sesuatu (umumnya karena bakteri atau parasit) atau barang asing (seperti luka tembakan/tikaman). Bisul adalah reaksi ketahanan dari jaringan untuk menghindari menyebar nya barang asing di tubuh.

Organisme atau barang asing membunuh sel sekitarnya, mengakibatkan keluarnya toksin. Toksin tersebut menyebabkan radang, sel darah putih mengalir menuju tempat tersebut dan kemudian meningkatkan aliran darah di tempat tersebut.

Struktur terakhir bisul adalah dinding bisul yang terbentuk oleh sel sehat untuk mencegah barang asing tersebut masuk ke dalam tubuh dan mencegah terkena nya sel lain. Namun, enkapsulasi ini berfungsi untuk mencegah sel imun untuk menyerang bakteri atau barang asing di bisul.
Gejala :

1.Mula-mula kulit terlihat memerah dan membengkak
2.Akibat perlawanan sistem kekebalan tubuh cairan kekudingan (nanah) terlihat berkumpul di bawah kulit yang kemerahan, dan pembengkakan semakin membesar
3.Karena kelenjar minyak di bawah kulit letaknya berdekatan, maka bisul terlihat seakan meluas ke kulit di sekitarnya

Faktor pemicu :
  1. Faktor kebersihan : bisul akan mudah terjadi pada orang yang kurang menjaga kebersihannya dan pada daerah – daerah yang padat serta tempat pengungsian.
  2. Daerah Tropis : Orang yang hidup di daerah tropis dengan udara yang panas akan mudah berkeringat dan akan lebih mendukung untuk munculnya bisul.
  3. Menurunnya daya tahan tubuh : Daya tahan tubuh dapat menurun karena kurang gizi dan gangguan darah (anemia, keganasan,diabetes)
Cal(1x1)+Chitosan(2x2)+Muncord(2x2)
18. Bersin-bersin:



Cal(1x1) + Muncord(2x2)

19. Biang keringat:
biang keringat
Saat musim kemarau dan cuaca di Indonesia cukup panas maka biang keringat menjadi masalah klasik pada bayi dan anak anak. Keadaan ini sering membuat para orang tua pusing tujuh keliling karena anaknya sering mengeluh gatal dan tidak nyaman saat tidur.
Cal(1x1)+ bisa dioleskan vitality

20. Bronkitis: 
bronkitis adalah peradangan pada bronkus atau bronkiolus. Gejala-gejalanya adalah batuk-batuk, demam, dan sakit di bagian dada. Penyakit ini disebabkan karena virus, bakteri, merokok, menghirup bahan kimia, dan debu. Usahakan tidak mencium udara tercemar. Dan yang penting adalah JANGAN COBA-COBA UNTUK MEROKOK
Cal(1x1)+Muncord(2x2)+Renuves(2x3)

21. Bulimia: 
Cal(1x1)+Double(3x3) bisa dibantu Zinc(2x2)

22. Cacar air:
* Cal(1x1) + Muncord(3x2) untuk pemulihan
* Oleskan Vitality atau taburkan Chitosan untuk pemulihan koreng di kulit

23. Candu rokok: 
 *Cal(1x1)+Chitosan(3x2) utk menetralisis, Muncord(3x2) dan Renuves(3x2) utk membersihkan paru.

24. Candu Miras/alkholik:
* Cal(1x1)+Chitosan(3x2) utk netralisir darah, Muncord(3x2) dan Renuves(3x2) utk tingkatkan daya tahan    tubuh

25. Candu Narkoba:

* Cal(1x1)+Chitosan(3x2) utk menetralisis/defox,Muncord(3x2) dan Renuves(3x2) utk membersihkan darah.

26. Cantengan : Cal(1x1)+Muncord(2x2) ditambah tea (1x1) dan Chitosan(3x2)

27. Darah rendah:Cal(1x1)+Muncord(3x2)+Vitality(1x1)

28. Darah tinggi: Cal(1x1)+Chito(2x2)+Tea(1x1)+Grape Exc(2x2)

29. Demam berdarah: 
Demam Berdarah adalah salah satu penyakit di daerah tropis yang di sebabkan oleh virus dengue dan ditularkan oleh nyamuk Aedes aegypti (betina). Nyamuk ini adalah nyamuk rumah yang menggigit pada siang hari, gigitan nyamuk itu sendiri lebih dari satu kali. Demam Berdarah hanya ditularkan melalui nyamuk Aedes aegypti (betina) yang berkembang biak di dalam air jernih di sekitar rumah, bukan di got / comberan yang berair kotor.Virus dengue penyebab DBD termasuk famili Flaviviridae, yang berukuran kecil sekali, yaitu 35-45 mm. virus tersebut memasuki tubuh manusia melalui gigitan nyamuk Aedes aegypti yang menembus kulit. Setelah itu disusul oleh periode tenang selama kurang lebih empat hari, saat virus melakukan replikasi secara cepat dalam tubuh manusia. Apabila jumlah virus sudah cukup, virus akan memasuki sirkulasi darah (viraemia). Pada saat ini manusia yang terinfeksi akan mengalami gejala panas. Dengan adanya virus dengue dalam tubuh manusia, tubuh akan memberi reaksi. Bentuk reaksi tubuh terhadap virus ini antara manusia yang satu dan manusia yang lain dapat berbeda. Perbedaan reaksi ini akan memanifestasikan perbedaan penampilan gejala klinis dan perjalanan penyakit.
Gejala apa yang dapat kita temukan pada penderita Demam Berdarah?
Infeksi oleh virus dengue menimbulkan variasi gejala mulai sindroma virus nonspesifik sampai perdarahan yang fatal.
Penyakit ini ditunjukkan melalui munculnya demam secara tiba-tiba, disertai sakit kepala berat, sakit pada sendi dan otot (myalgias dan arthralgias) dan ruam. Ruam demam berdarah mempunyai ciri-ciri merah terang dan biasanya mucul dulu pada bagian bawah badan pada beberapa pasien, ia menyebar hingga menyelimuti hampir seluruh tubuh. Selain itu, radang perut bisa juga muncul dengan kombinasi sakit di perut, rasa mual, muntah-muntah atau diare.
Demam berdarah umumnya lamanya sekitar enam atau tujuh hari dengan puncak demam yang lebih kecil terjadi pada akhir masa demam. Gejala klinis demam berdarah menunjukkan demam yang lebih tinggi, pendarahan, trombositopenia dan hemokonsentrasi . Sejumlah kecil kasus bisa menyebabkan sindrom shock dengue yang mempunyai tingkat kematian tinggi.
Cal(1x1)+Muncord(3x2)+Vita(1x1) atau Cal(1x1)+Muncord(2x2)+Chitosan(2x2) atau Cal1(1x1)+Spiriluna(3x2)

30. Diabetes :
* Utk menormalkan kadar gula dlm darah:Cal2+Chitosan(3x2)
* Jika diabetes sudah ada luka terbuka, taburkan secukupnya chitosan atau Muncord diatas luka, jangan ditutup dan jangan kena air
* Utk nutrisi tambahan : double cellulose, Ziang Zhi tea, dan Renuves.

31. Diare :
* Diare akibat masalah pencernaan: Cal(1x1)+Double(3x3)
* Diare akibat salah makan: Cal(1x1)+Double(3x3)+Zinc(2x2)

32. Dingin(kedinginan/tidak tahan dingin): Cal(1x1)+Muncord(3x2)

33. Empedu :
* Utk pembengkakan empedu: Cal(1x1)+Chitosan(2x2)+Muncord(2x2)
* Setelah operasi kantung empedu: Cal(1x1)+Chitosan(3x2)
* Jika ada batu empedu: Cal(1x1)+Muncord(3x2)+Vitality(1x3)

34. Emosional : * Cal(1x1) + Renuves(3x2) + Zinc(2x2)

35. Endometriosis * Cal(1x1)+Muncord(3x2)+Chitosan(3x2)

36. Epilepsi
* Epilepsi untuk anak-anak Cal3(1x1)+Muncord(2x2)+Vitality(2hari x 1)
* Epilepsi untuk dewasa Cal(1x1)+Renuves(3x2)+Grape Exc(3x1)+Vitality(1x1)

37. Faring/Pharynx/Tenggorok * Cal(1x1)+Muncord(3x2)

38. Flek Hitam * Cal(1x1)+Vitality(1x1)+masker dengan chitosan

39. Flu * Cal(1x1)+Vitality(1x1)

40. Gatal-gatal * Cal(1x1)+Muncord(3x2)+Doble(3x2)+oleskan
vitality

41. Gigi & Gusi
* Gigi nyeri, Cal(1x1)+Tianshi tooth paste
* Jika sudah kena syaraf, Cal(1x1)+Vitality+Tianshi tooth paste
* Gusi bengkak dan bernanah, Cal(1x1)+Chitosan(2x2)
* Untuk kekuatan gigi & gusi, Cal(1x1)+Tea(1x1)
* Gigi goyang, Cal(1x1)+Tianshi tooth paste
* Gusi berdarah, Cal(1x1)+Chito(2x2)

42. Ginjal
* Utk kesehatan ginjal, Muncord(3x2)
* Manangani batu ginjal, Muncord(3x4)+Vitality(3x1)
* Manangani gagal ginjal, Muncord(3x2)+Spiriluna(3x2) bertahap
* Pemakaian calcium pada penderita ginjal diberi perhatian khusus

43. Gondok
* Cal(1x1)+Chito(3x2)+Grape Exc(2x2)+Muncord(3x2)

44. Gonorhoe/Spilis
* Cal(1x1)+Muncord(3x2) dan obat dokter tatap dikonsumsi

45. Hamil
* Kesehatan ibu hamil, Cal(1x1)+Zinc(2x2)+Vitality(1x1)+Spiriluna(3x2)
* Mengatasi mual-mual, Cal(1x1)
* Utk memperlancar susu setelah melahirkan, Spiriluna(3x2)
* Utk mengeringkan luka setelah melahirkan, taburkan chitosan
* Orang hamil dilarang utk di acupoint/aculife dan tdk boleh mengkonsumsi Chitosan, Antilipemic tea dan nutrisi diet seperti xlim pack, dll.

46. Hepatitis
* Cal(1x1)+Muncord(2x2) bisa tambah Chito untuk hancurkan lemak pada hati

47. HIV/AID
* Cal(1x1)+Muncordy(2x2)+Renuves(3x2) untuk meningkatkan imunitas

48. Insomnia * Cal(1x1)+Tea(1x1)+Renuves(3x2)

49. Ion Tubuh - keseimbangan ion tubuh * Cal(1x1)+Muncord(2x2)

50. Jantung * Kesehatan jantung: Cal(1x1)+Muncord(2x2)+Grape Exc(3x1)
* Hindari operasi +Grape Exc(3x2)+Muncord(2x2)+Renuves(1x1)
* Utk membantu mengatasi klep bocor:Cal(1x1)+Renuves(3x2)
* Utk Jantung lemah: Cal(1x1)+Renuves(3x2)
* Utk Jantung koroner/penyumbatan:Cal(1x1)+Grape Exc(3x2)
* Utk pembengkakan otot jantung: Cal(1x1)+Vitality(1x1)+Renuves(3x2)
Catatan: Utk penderita penyakit jantung, Grape Ext dan Vitality tdk boleh dikonsumsi berdampingan krn keduanya bersifat mengencerkan darah, bisa terlalu encer.

51. Jerawat * Cal(1x1)+Zinc(3x2)+Vitality(1x1)

52. Kaki/tumit pecah * Cal(1x1)+Renuves(3x2)

53. Kaki gajah * Cal(1x1)+Cordy(3x2)+Grape Ext(3x1)+Vitality(3x1)+Muncord(3x2)

54. Kanker
* Kanker umum: Cal(1x1)+Chito(2x2)+Grape Ext(2x2)+Muncord(2x2/3x2/4x2/5x2 tergantung stadiumnya), Plus Ziang Zhi tea & Renuves(3x2)
* Kanker payudara: s.d.a, bisa dibantu Breast Care Apparatus
* Kanker usus: s.d.a. ditambah Double Cellulose

55. Kantuk, utk ngantuk dan susah konsentrasi * Cal(1x1)+Renuves(3x2)

56. Kandung kemih * Cal(1x1)+Muncord(3x2)

57. Kebas - ujung jari bebas * Cal(1x1)+Grape Exc(2x2), bisa dibantu Beneficial & Muncord

58. Kecerdasan * Cal(1x1)+Vitality(1x1)/Cal Lecithin atau IQ Meal

59.Kelamin (penyakit kelamin) * Cal(1x1)+Muncord(2x2)

60. Kembung/perut kembung * Cal(1x1)+Chitosan(2x2)+Double(3x3)

61. Kepala sakit
* Pusing akibat darah tinggi : Cal(1x1)+Grape Exc(2x2)+Ziang Zhi tea
* Pusing akibat migren/kurang tidur:Cal(1x1)+Renuves(3x2)+Grape Exc+Tea
* Pusing akibat darah rendah : Cal(1x1)+Vitality(1x1)

62. Keriput * Cal(1x1)+Zinc(3x2)+Vitality(1x1)

63. Kesuburan * Cal(1x1)+Zinc(2x2)+Vitality(1x1)+Muncord(2x2)

64. Keputihan * Cal(1x1)+Muncord(3x2)

65. Ketombe * Cal(1x1)+Zinc(2x2)

66. Kista
* Cal(1x1)+Chitosan(2x2)+Grape Exc(2x2)+Muncord(2x2, 3x2, 4x2, 5x2 tergantung stadiumnya)., bisa dibantu Ziang Zhi tea & beneficial

67. Kimia (hilangkan racun kimia dalam tubuh)
* Cal(1x1)+Chitosan(3x2)

68. Kolestrol
* Cal(1x1)+Tea(1x1) atau Cal1(1x1)+Grape Exc(2x2) atau Cal(1x1)+Vitality(1x1) atau Cal1(1x1)+Renuves(3x2)

69. Komplikasi * Cal(1x1)+Muncord(3x2)+Grape Exc(3x1)

70. Kulit
* Utk kehalusan dan perawatan kulit:Cal(1x1)+Zinc(3x2)+Vitality(1x1)
* Chitosan dan jeruk nipis/cuka beras sebagai masker wajah seminggu sekali.
* Untuk alergi dan gatal-gatal:Cal(1x1)+Muncord(2x2)
* Untuk kulit bersisik dan korengan:Cal(1x1)+Vitality(1x1)
* Untuk kulit merah, melepuh,kasar & pecah-2:Cal(1x1)+Renuves(3x2)

71. Kutilan * Cal(1x1)+Ziang Zhi tea(1x2)+Muncord(3x2)+Chitosan(3x2)

72. Lahir * Cal(1x1)+Cordy(2x2) dibantu Renuves(3x2)

73. Lelah - mengatasi rasa lelah * Cal(1x1)+Muncord(2x1) atau Cal1(1x1)+Renuves(3x2)

74. Lemak * Untuk menghilangkan lemak dlm tubuh:Cal(1x1)+Chitosan(3x2)

75. Leukemia * Cal(1x1)+Tea(1x1)+Vitality(1x1)+Grape Exc(2x2)+Spiriluna

76. Luka bakar * Vitality dioles atau Chitosan ditabur mempercepat penyembuhan luka dan mencegah cacat setelah luka sembuh

77. Luka dalam * Cal(1x1)+Muncord(2x2)+Chitosan(2x2)

78. Luka terbuka/pendarahan
* Cal(1x1)+Zinc(3x1) utk mempercepat pemulihan dari dalam
* Chitosan ditaburkan ke bekas parut bisa hilangkan luka parut bekas operasi.

79. Lumpuh
* Akibat gangguan syaraf atau stroke:Cal(1x1)+Renuves(3x2) dan dibantu Grape Exc(3x2)

80. Lupus * Cal(1x1)+Muncord(3x2)+Vitality(3x1)

81. Maag * Cal(1x1)+Double(3x3) dan bisa dibantu Chitosan(3x2)

82. Malaria * Cal(1x1)+Muncord(2x2)+Chitosan(3x2)

83. Mandul/kemandulan * Cal(1x1)+Muncord(2x2)+Vitality(1x1)+Zinc(2x2)

84. Mani encer * Cal(1x1)+Muncord(2x2)+Zinc(2x2)

85. Mata
* Untuk rabun tua: Cal(1x1)+Tea(1x1)
* Untuk mata minus:Cal3(1x1)+Tea
* Untuk memperjelas penglihatan: Cal(1x1)+Tea(1x1)

86. Menstruasi
* Nyeri haid: Cal(1x1)+Chito(2x2)
* Haid tidak teratur:Cal(1x1)+Zinc(2x2)

88. Migren * Cal(1x1)+Renuves(2x2)+Grape Exc(3x1)+Tea

89. Mimisan * Cal(1x1)+Chitosan(2x2) dan bisa dibantu Zinc(2x2)

90. Muka kusam * Cal(1x1)+Zinc(2x2)+Tea(1x1)

91. Mioma * Cal(1x1)+Chito(2x2)+Muncord(2x2)

92. Nafsu makan * Cal 1 atau Cal3(1x1)+Zinc(2x2)

93. Narkoba * Cal(1x1)+Chitosan(2x2)+Muncord(3x2)

94. Obesitas * Cal(1x1)+Tea(1x1)+Double(3x2)+Chitosan(2x2)

95. Ngompol * Cal(1x1)

96. Osteoporosis * Cal(1x1)+Vitality(1x1)+Grape Exc(3x1)

97. Otak * Cal(1x1)+Vitality(3x2)

98. Paru-paru * Cal(1x1)+Muncord(3x2)+Renuves(3x2)

99. Patah tulang - mempercepat pemulihan
* Calcium Cheweble atau Cal(1x1)

100. Payudara
* Untuk atasi kanker payudara, Cal(1x1)+Chitosan(2x2)+Renuves(2x2)+Muncord(2x2/3x2/4x2/5x2 tergantung stadiumnya), plus antilipemic tea & Bene(3x2)

101. Pertumbuhan anak * Cal3(1x1)+Vitality(1x1) atau Zinc(3x1)

102. Perut kembung * Cal(1x1)+Double(3x3) dan bisa dibantu Chitosan (3x2)

103. Pharingitis * Cal(1x1)+Muncord(2x2)+Chitosan(3x2)

104. Parkinson * Cal(1x1)+Grape Exc(2x2) dan bisa dibantu Tea(1x1)

105. Pegal-pegal * Cal(1x1)+Muncord(2x1)

106. Pengapuran * Cal(1x1)+Vitality(1x1)+Grape Exc(1x1/3x1)

107. Pikun * Calcium lecithin(1x1)+Vitality(1x1)

108. Pinggang * Cal(1x1)+Muncord(2x2)+Tea

109. Polio * Cal(1x1)+Vitality(3x2)+Muncord(3x2)+Grape Exc(2x1)

110. Polip hidung
*Cal(1x1)+Renuves(3x2) bisa dibantu denganChitosan(3x2) atau
* Cal(1x1)+Muncord(2x2) dan dibantu dengan Chitosan(3x2)

111. Prostat * Cal(1x1)+Chitosan(2x2)+Muncord(2x2)

112. Punggung
* Hilangkan sakit pd punggung, Cal(1x1)+Vitality(1x1)+Grape Exc(3x1)
* Syaraf punggung kejepit, Cal(1x1)+Renuves(3x2)+Muncord(2x2) dan sebaiknya dibantu Grape Exc(2x2)

113. Pusing * Cal(1x1)+Vitality(1x1) atau Cal(1x1)+Grape Exc(3x1)

114. Racun
* Hilangkan racun dalam tubuh, Cal(1x1)+Chitosan
* Utk mengatasi kimiawi bahan pengawet, Cal(1x1)+Chitosan
* Keracunan makanan, Cal(1x1)+Chitosan+Double Cellulose
* Bisa juga dicoba Renuves dan Muncord diminum pakai susu.

115. Rahim * Cal(1x1)+Vitality+Muncord

116.Rambut
* Rambut rontok, Cal(1x1)+Zinc(2x2)
* Rambut uban, Cal(1x1)+Zinc+Tea(1x1)
* Rambut kering, Cal(1x1)+Zinc(2x2)
* Rambut ketombean, Cal(1x1)+Zinc(2x2)+keramas dengan Tea

117. Rematik * Cal(1x1)+Tea+Vitality, bisa dibantu dengan Renuves & Muncord

118. Sariawan * Cal(1x1)+Renuves(3x2) dan Zinc(3x2)

119. Seksual * Cal(1x1)+Zinc atau Cal+Muncord

120. Sembelit/susah BAB * Cal(1x1)+Double Cellulose(3x3)

121. Selulit * Tea(1x1)+Vitality(1x1)

122. Sendi * Cal(1x1)+Vitality(1x1) atau Muncord(3x2) atau Grape Exc(3x2)

123. Sinusitis * Cal(1x1)+Muncord(2x2)+Renuves(3x2)

124. Spilis * Cal(1x1)+Muncord(3x2) dan obat dokter tetap dikonsumsi

125. Stamina * Cal(1x1)+Muncord(2x1) atau Cal(1x1)+Renuves(3x2)

126. Stress * Cal(1x1)+Tea+Renuves(3x2)+Zinc(2x2)

127. Step * Children Nutrient High Calcium Powder(1x1)+Muncordy(1/2-1/hari)

128 Stroke
* Stroke akibat penyumbatan, Cal(1x1)+Grape Exc(2x2)
* Stroke akibat pemecahan pembuluh darah, Cal(1x1)+Vitality(1x1)+Chitosan Catatan:Untuk penderita stroke akibat pemecahan pembuluh darah tidak boleh mengkonsumsi Vigor!

129. TBC
* Cal(1x1)+Muncord(2x2)
* Obat TBC dari dokter tetap diminum, nutrisi Tianshi utk mempercepat pemulihan

130. Telinga - gangguan pendengaran * Cal(1x1)

131. Thalasemia
* Cal(1x1)+Vitality(1x1) dan bisa dibantu Muncord(2x2) dan spirulina(tapi bukan kasus thalasemia murni) * Bisa ditambah Chitosan

132. Syahwat (lihat seksual diatas)

133. Tenggorokan
* Cal(1x1)+Muncord(3x2)
* Chitosan utk radang tenggorokan, Chitosan dibuka dan ditabur ke tenggorokan utk mencegah radang dan mengikat zat-zat racun penyebab sakit.

134. tinggi badan * Cal(1x1)/Calcium Chewable

135. Tipes * Cal(1x1)+Muncord(2x2)+Spirulina

136. Tulang
* Tulang patah, bengkok/melembek:Cal(1x1)/Calcium Chewable
* Tulang keropos:Cal(1x1)+Zinc(2x2)
* Pertumbuhan tulang muda:" Cal(1x1)+Renuves(2x2)

137. Tumor
* Cal(1x1)+Chitosan(2x2)+Grape Exc(2x2)+Muncord(2x2/3x2/4x2/5x2 tergantung stadium tumornya), bisa dibantu Ziang Zhi tea & Renuves

138. Usus
* Usus lemah, Cal(1x1) dan double Cellulose
* Usus luka, Cal(1x1)+Chitosan(3x2)

139. Varises * Cal(1x1) dan Vitality(1x1) atau Grape Exc(3x1)

140. Vericosel * Cal(1x1)+Vitality(1x1) atau Grape Exc(3x1)

141. Vertigo * Cal(1x1)+Renuves(4x4) atau Grape Exc(3x2)

142. Wasir * Cal(1x1)+Double cellulose(3x3) * Ziang Zhi tea(1x1), Grape Exc(1x1), Chitosan(2x2) jika ada pendarahan]