Tianshi

Sabtu, 21 Agustus 2010

Mengenal Berbagai Penyakit

Mengenal Insomnia

 


Mengenal Insomnia
Tidur adalah salah satu kebutuhan manusia agar dapat mengistirahatkan bagian-bagian tubuh yang sudah seharian bekerja. Namun, tidak semua orang dapat menikmati waktu tidurnya. Banyak orang yang tidak dapat memejamkan matanya dan mengistirahatkan tubuhnya. Orang seperti itu biasanya menderita penyakit sulit tidur atau sering di sebut dengan penyakit insomnia. Mengapa insomnia bisa terjadi dan bagaimana cara menanggulanginya ? Sulit tidur. Umumnya, setiap orang pernah mengalami insomnia atau kesulitan tidur. Tetapi biasanya bersifat sementara.
Gangguan ini menjadi masalah besar bila terjadi setiap malam. Setiap orang mempunyai kebutuhan waktu tidur yang berbeda. Sebagian orang cukup dengan hanya tidur selama 4-5 jam setiap malam sedang yang lain perlu paling tidak 8 jam. Insomnia bukan berarti berapa lama waktu tidur tetapi lebih mengarah pada kualitas tidur: seberapa jauh dapat beristirahat dengan tidur tsb.
Gejala-gejala
Sebagian orang sukar untuk mulai tidur dan sampai lama tidak bisa tidur lagi.
Beberapa orang sering terbangun di malam hari dan karena itu menjadi ngantuk di siang hari.
Penyebab umum
Stres di rumah, di tempat kerja, atau di sekolah.
Perubahan pola hidup seperti pindah ke rumah baru.
Lingkungan yang ramai dan tidak nyaman untuk tidur.
Penyakit yang menyebabkan nyeri, sesak nafas atau sering buang air kecil.
Pertambahan usia.
Cemas dan depresi.
Apa yang harus dilakukan ?
Kembalilah pada kebiasaan tidur yang baik.
Jam tidur yang tidak rutin-usahakan untuk pergi tidur pada waktu yang sama setiap malam.
Pastikan tempat tidur nyaman dan suhu ruangan sesuai yang dikehendaki.
Jangan memikirkan masalah dan kegiatan sehari-hari.
Latihan ringan pada sore hari mungkin bisa membantu. Jangan melakukan latihan sebelum tidur.
Berdoa sebelum tidur
Bila ternyata tidak bisa tidur
Jangan hanya berbaring dan mencemaskannya.
Bangun dan baca buku atau dengarkan musik yang lembut atau minum susu hangat.
Kemudian kembali berbaring ditempat tidur.
Hal yang sebaiknya dihindari
Makan terlalu banyak sebelum tidur.
Terlalu banyak minum kopi, rokok, alcohol pada jam tidur.
Kebiasaan tidur siang.
Konsultasi ke dokter
Sebaiknya segera konsultasikan kedokter bila insomnia :
Berlangsung terus tiap malam.
Mulai mengganggu kerja atau aktifitas harian.
Dokter bisa membantu menemukan penyebab insomnia dan akan mengobati seperlunya. Jangan minum obat tidur tanpa nasihat dari dokter. Obat tersebut mungkin akan mengurangi sedikit keluhan tetapi penggunaan yang rutin dan jangan lama bisa menyebabkan ketagihan.

Awet muda dengan cara Tianshi adalah sebagai berikut :

  • Untuk bisa rileks maka aliran darah dan regenerasi darah harus berjalan dengan baik. Hal itu dilakukan dengan pemberian nutrisi Nutrient High Calcium Powder I. Selain menjaga aliran darah, nutrisi ini juga untuk menjamin kebutuhan kalsium pada tulang supaya tidak cepat keropos.
  • Untuk menjamin regenerasi sel-sel dan aliran darah di tubuh khususnya di kaki dan tangan diberikan nutrisi Vitality Softgel Capsules yang mempunyai kegunaan menambah vitalitas dan kenyamanan tubuh.
  • Biasanya terdapat kecenderungan emosi tinggi atau beban pikiran yang cukup berat, hal ini bisa diredakan dengan memperlancar darah ke kepala dengan Beneficial Capsules untuk menormalkan sistem syaraf.

Alternatif nutrisi untuk pengobatan insomnia : 

  • Nutrient High Calcium Powder I




  • Vitality Softgel Capsules atau Beneficial Capsules sesuai keterangan di atas. 





  • MENGENAL PENYAKIT ANEMIA


    Anemia itu Apa?

    Anemia terjadi ketika darah kita kekurangan hemoglobin (Hb) yang bertugas membantu sel darah merah mengangkut oksigen ke seluruh tubuh.


    Apa Penyebabnya?

    Anemia kekurangan zat besi:ini anemia yang sangat sering ditemui. Tubuh memerlukan zat besi untuk memproduksi Hb. Sumber-sumber besi pada makanan ada 2 bentuk, yang Heme dan yang non-Heme.

    Yang Heme mudah sekali diserap seperti daging sapi, hati, telur, daging ayam dan daging merah. Sedangkan yang non-Heme terdapat pada sayuran-sayuran hijau seperti bayam, kangkung, buncis dimana zat besi tersebut tidak dapat langsung diserap oleh tubuh dan harus diubah dulu oleh usus agar mudah diserap.


    Anemia Megaloblastik (Kekurangan Vitamin)

    Anemia ini terjadi jika tubuh kekurangan asam folat dan vitamin B-12. Tubuh mempunyai sel darah merah yang tidak mengangkut oksigen dengan baik.


    Akibat komplikasi

    Beberapa penyakit bisa mengganggu produksi sel darah merah. Misalnya, penderita penyakit ginjal yang melakukan dialisis (membuang zat sisa dengan bantuan melakukannya). Ginjal mereka tidak mampu memproduksi cukup hormon untuk membuat sel darah merah, dan zat besi banyak terbuang dalam proses dialisis.


    Penyakit darah turunan

    Salah satu jenis penyakit turunan yang membuat anemia adalah kelalaian bentuk sel darah meraah (sickle cell anemia). Tubuh akan menghancurkan sel darah meraaah yang tidak normal ini namun tidak cukup cepat memproduksi sel baru sehingga anemia muncul. Thalasemia merupakan penyakit darah yang diturunkan yang akan mempengaruhi kemampuan tubuh memproduksi sel darah merah.


    Anemia Aplastis

    Ini penyakit yang jarang terjadi dimana sumsum tulang belakang tidak memproduksi sel darah merah yang cukup. Ini juga akan mempengaruhi jumlah sel darah putih sehingga akan rentan terhadap infeksi dan perdarahan yang tidak bisa dihentikan?


    Apa gejala Anemia?

    Gejala yang umum terjadi bisa kelihatan pucat pada bibir atau ujung jari tangan. Gejala lainnya adalah cepat lelah, tidak bisa berkonsentrasi lama, dan bahkan mudah lupa.


    Bagaimana mendiagnosisnya?

    Anemia didiagnosis melalui tes darah. Normalnya nilai Hb pada anak-anak 11-12 g/dl dan pada saat dewasa menjadi 13-14 g/dl.


    Bagaimana mencegah anemia?

    Untuk mencegah kekurangan zat besi, sebaiknya mengonsumsi makanan bergizi seimbang dengan asupan zat besi yang mencukupi. Sementara itu, mengatasi anemia yang penting adalah mencari dulu penyebabnya.


    Bila penyebabnya telah diobati, penyakit anemia akan sembuh dengan sendirinya. Selain zat besi, konsumsi makanan yang mengandung asam folat dan vitamin B-12. Perhatikan asupan kalsium, kopi dan teh yang berlebihan. Zat-zat ini menghalangi penyerapan zat besi.
    Pengobatan Tianshi :

    • Sesuai dengan cara pengobatan China, tubuh pasien harus diseimbangkan dulu dan stamina dikembalikan dengan pemberian Nutrient High Calcium Powder I untuk dewasa atau Children Nutrient High Calcium Powder III pada anak-anak. Pemberian suplemen kalsium ini juga memperkuat daya tahan tubuh dan melancarkan peredaran darah.
    • Selanjutnya perlu diberikan supply zat besi untuk menambah kandungan zat besi dalam darah, tetapi perlu diberikan nutrisi yang tepat supaya tidak malah terjadi penumpukan. Karena itu perlu diberikan Zinc Cream Supplement.

    Alternatif nutrisi untuk pengobatan anemia :

  • Nutrient High Calcium Powder I atau Children Nutrient High Calcium Powder III sesuai keterangan di atas






  • Zinc Cream Supplement 



  • Info Penyakit Jantung
    Seputar Kerja Jantung
    Jantung merupakan pompa yang bertugas mengalirkan nutrisi dan oksigen ke seluruh tubuh. Ukuran jantung hanya segenggam tangan kiri kita. Tetapi tugasnya sangat berat, karena harus memompakan aliran darah ke seluruh pembuluh darah. Bahkan dalam satu hari harus memompakan aliran darah sebanyak 7000 liter dalam 100.800 kali.
    Seputar Penyakit Jantung
    plakdalamarteri Tips Jantung SehatDari data yang diperoleh dari RS Harapan Kita ternyata pasien penderita Penyakit Jantung Koroner baik yang rawat jalan maupun rawat inap terjadi pengingkatan 10% setiap tahun. Bahkan dalam setahun terdapat 500 orang pasien bedah jantung.
    Gejala Penyakit Jantung
    Gejala Awal
    • rasa nyeri dada terutama sehabis lari atau naik tangga
    • dada tertekan, sesak nafas, tercekik
    • terasa nyeri dari bahu lengan kiri sampai ke jari kiri
    Gejala Lanjutan
    • panas di dada
    • sakit di ulu hati sampai ke rahang
    • keluhan sesak nafas saat istirahat
    • kepala terasa melayang, sempoyongan
    • keringat dingin, mual, muntah bahkan sampai pingsan
    Tips bagi Jantung Sehat

    1. Beberapa jenis makanan dapat membantu kesehatan jantung, diantaranya:
    Omega 3, Pasukan Pembersih Pembuluh Darah
    Omega-3 adalah asam lemak esensial terdiri dari EPA dan DHA. Sejak tahun 1970-an peran Omega-3 dianggap penting, berdasarkan penelitian terhadap orang-orang eksimo yang banyak makan ikan. Konsumsi ikan secara regular dapat merendahkan kolesterol jahat (LDL), meningkatkan kolesterol baik (HDL), mencegah pengerasan pada pembuluh darah.
    Makan Tinggi Serat Sahabat Jantung
    The Journal of the American Medical Association (JAMA), menyatakan diet tinggi serat mengurangi resiko jantung. Mereka yang mengkonsumsi serat rata-rata 22,9 gram resiko terkena penyakit jantung turun sehingga 23%, dibandingkan hanya konsumsi serat 12 gram per hari. Konsumsi serat membantu mengurangi kadar LDL kolesterol jahat, serta gula darah.
    Bawang Putih
    Bawang Putih tumbuhan ampuh bagi kesehatan jantung Bagi penderita penyakit jantung, bawang putih juga baik menurunkan kolesterol dalam darah yang menjadi faktor pengerasan dan penyumbatan pembuluh darah. Ini di dukung dari hasil penelitian bawang putih dapat menurunkan kolesterol serum hingga 10,6%. Penelitian di Jerman dengan 261 pasien selain kolesterol turun 12%, ternyata kadar trigeliserida juga turun 17%, bahkan dapat membantu mempertahankan elastisitas pembuluh darah yang mengalami penuaan.
    Antioksidan penangkal radikal bebas
    Antioksidan banyak terdapat dalam makanan seperti sayur dan buah berwarna (jeruk, pepaya, brokoli, stroberi, wortel, tomat, mangga, buah kiwi, paprika kuning dan merah), biji-bijian (biji bungan matahari, kenari) dsb. Sejumlah penelitian menyatakan dengan mengkonsumsi cukup antioksidan dapat mencegah oksidasi LDL (kolesterol jahat), dan meningkatkan HDL (kolesterol baik). Vitamin C, E dan beta karoten juga merupakan antioksidan bagi tubuh.
    Lesitin buldoser kolesterol
    Lesitin membantu mengurangi pengerasan pembuluh darah dengan cara mencegah penumpukan lemak di dindingnya. Riset membuktikan lesitin berguna untuk mencegah tingginya kolesterol, pembentukan batu empedu, sirosis hati dan kelainan pembuluh darah. Lesitin juga membantu orang obesitas untuk menurunkan kadar lemak tubuh.
    Makanan kaya vitamin B kompleks
    Dapat diperoleh dari bayam, bok choy, kubis, brokoli, kacang kedelai, kacang-kacangan, jeruk, biji-bijan, sereal utuh. Bagi Penyakit jantung Koroner dengan kadar homosistein plasma yang tinggi sebaiknya banyak konsumsi makanan kaya vitamin B kompleks. Sebenarnya homosistein dapat diubah menjadi senyawa tidak berbahaya oleh sejumlah enzim yang bekerja dengan bantuan beberapa vitamin B kompleks.
    2. Olahraga & Kesehatan Jantung
    Olahraga sangat baik bagi penderita jantung. Dengan olahraga rutin seluruh otot, termasuk jantung dapat menerima darah sesuai dengan jumlah yang dibutuhkan. Hal ini membuat jantung mendapatkan pasokan oksigen secara cukup dan teratur. Untuk penderita jantung, sebaiknya pilih olahraga yang ringan 2-3 kali seminggu, misalnya jalan kaki, yoga, latihan pernafasan dsb.
    3. Kurang Istirahat beresiko penyakit jantung
    Studi di Jepang dari National Cancer Center Tokyo, menyatakan bahwa pria yang sering bekerja lebih dari 60 jam per minggu, dan tidur kurang lebih lima jam memiliki dua kali lipat resiko serangan jantung.
    4. Makanan Tambahan
    Salah satu yang tidak kalah pentingnya bagi kesehatan jantung adalah mengkonsumsi makanan kesehatan. Beberapa makanan yang dianjurkan oleh praktisi kesehatan di Rumah Sakit di Singapura antara lain:
    • Nutrient High Calsium I; nutrisi ini mengandung kalsium alami organik yang diekstrak dari sumsum tulang sapi segar dan dikombinasikan dengan fosfor secara tepat, sehingga memiliki daya serap yang tinggi, sampai dengan 95% dan tidak memiliki efek samping. Selain itu, Nutrient High Calsium juga mengandung nutrisi pelengkap yaitu multivitamin dan mineral seperti zat besi, zinc dan magnesium. Yang jadi pertanyaan, mengapa agar jantung sehat diberi kalsium? Begini, untuk berkontraksi, jantung membutuhkan energi, dan sumber energi tersebut adalah kalsium.
      Jika kita melihat ke dalam sel otot jantung, akan kita lihat bahwa kalsium masuk ke dalam sel dan mengaktifkan sejenis protein yang berfungsi memacu gerak otot jantung untuk mengalirkan darah. Kekurangan kalsium akan memperlemah otot jantung untuk berkontraksi dan menjadi penyebab beragam gangguan jantung. Uji coba medis menunjukkan bahwa pemberian ion kalsium secara bertahap memperkuat detak otot jantung. Nah, dengan mengonsumsi Nutrient High Calsium ini setiap hari satu sachet, kebutuhan energi jantung untuk memompa darah akan terpenuhi secara signifikan, seimbang dan aman.
    • Cordyseps Mycellium Capsules; merupakan nutrisi yang mengandung tumbuhan herba cordyseps atau chung cau, ditambah dengan lipid, protein, vit B12, asam cordyceps, cordicepin, adenosine (0,15gr) dan mammie (6gr) yang berkhasiat utama sebagai antibiotik alami dan booster imunitas tubuh serta mampu mengembalikan fungsi tubuh ke semula dan lebih baik. Bagi jantung dan pembuluh darah, Cordyseps ini memiliki khasiat sebagai berikut:
      • Anti pembekuan darah dalam pembuluh darah jantung
      • Meningkatkan proses produksi sel darah putih
      • Menekan terjadinya penumpukan trombosit (sampai >48%)
      • Memperbaiki kondisi tubuh dan mencegah penyakit menjadi lebih parah
      • Menurunkan lemak darah
      • Memperbesar pembuluh darah, sehingga meningkatkan pasokan darah ke jantung dan menambah volume darah dalam pembuluh jantung
      • Memberikan efek penyembuhan dan pemulihan yang stabil
      • Menyeimbangkan zat kalsium dan fosforisasi, sangat sempurna jika dikonsumsi bersama Nutrient High Calsium.
    • Vigor Rousing Capsules; Sebutir kapsul Vigor Rousing Capsules sama dengan sebotol anggur merah. Orang Perancis banyak yang mengkonsumsi daging berlemak namun angka penderita penyakit jantungnya terendah di Eropa. Rahasianya ada pada minuman anggur yang selalu mereka minum. Vigor Rousing Capsules adalah hasil penelitian Lembaga Mikro Organisasi China. Terbuat dari bahan alami yang diambil dari tanaman anggur dengan pengolahan teknologi tinggi. Sehingga terbentuk suatu makanan kesehatan. Vigor Rousing Capsules merupakan Nutrisi Kesehatan Generasi III. Bahan utamanya adalah ekstraksi tanaman anggur yang mempunyai khasiat pengobatan yang sudah diakui oleh badan internasional dan mendapatkan pengakuan dari seluruh dunia. Vigor Rousing Capsules dapat menurunkan kadar lemak di dalam darah, menurunkan kolesterol, dan merupakan anti oksidan. Produk ini juga mengontrol terjadinya gumpalan di dalam darah. Secar bersamaan dapat mengendalikan tumbuh kembangnya sel-sel kanker pada tahap awal. Beberapa rumah sakit di dunia sudah menggunakan produk ini untuk mengobati stroke, jantung, dan penyakit lainnya yang berhubungan dengan gangguang pembuluh darah dan kanker. Dengan kandungan utamanya Vitis Vinifera Cemen, Vigor merupakan sejenis anti toksin tumbuhan yang dihasilkan anggur terfermentasi. Berfungsi sebagai anti bakteri, menghilangkan radang, anti oksidan, dan sebagainya. Dapat merangsang alirang darah, mengurangi zat yang menimbun pada dinding pembuluh darah, membantu mempertahankan fungsi darah, menurunkan sifat melekat trombosit, sehingga darah dapat secara lancar melalui pembuluh darah. Sangat baik untuk mencegah penyakit pembuluh darah otak.
    • Vitality Softgel Capsules; Produk ini telah memenangkan penghargaan sebagai produk terlaris. Khasiat yang paling terkenal adalah mengobati stroke dan pecahnya pembuluh darah. Dengan kandungannya Minyak pucuk lembaga gandum (wheat plumul oil) yang kaya akan vitamin E, 80 % asam lemak tak jenuh, 50-60% asam linoleat, karbonatol 28 dan bermacam-macam komposisi mikro organisme. Selain itu ada lechitin yang memiliki tingkat kemurnian phosphatidycoline yang tinggi, dan Beta karoten yaitu sejenis vitamin yang dapat diubah menjadi vitamin A dalam tubuh. Disebut juga bentuk awal dari vitamin A yang bisa merangsang pembaian sel sehingga bermanfaat untuk gigi, tulang, perkembangan bayi yang normal, melindungi daya penglihatan dan mencegah kanker. Untuk jantung, Vitality memiliki khasiat:
      • Mencegah penyumbatan pembuluh darah jantung
      • Meningkatkan vitalitas sel pada organ jantung
      • Menguatkan daya dukung beban jantung
      • Memenuhi kebutuhan oksigen pada jantung
    • Antilipemic Tea; Kita harus sadar jika dalam keseharian kita sering mengkonsumsi makanan yang mengandung kolesterol, minyak, lemak jahat, racun, dan pengawet. Tentu saja zat-zat ini akan membahayakan bagi tubuh kita.
      Menurut penelitan kedokteran jika di dalam tubuh terdapat kolesterol dan jenis minyak lain dalam kadar tinggi, dan sementara itu tidak terjadi metabolisme yang normal untuk mengurainya, maka akan terjadi penumpukan zat lemak dalam darah. Zat itu berbentuk bubur yang dapat menyumbat aliran.
      Inilah yang biasa disebut dengan pengerasan pembuluh darah oleh zat mirip bubur tersebut. Bubur dalam darah itu akan menghambat aliran normal darah di dalam pembuluh darah tubuh kita.
      Lemak yang tertahan dalam tubuh dalam jangka panjang dapat menimbulkan berbagai penyakit. Kemunduran fungsi jantung, stroke, jantung koroner, penyumbatan bilik jantung, dsb. Antilipemic Tea yang memiliki kandungan Herba gynostema pntaphyllum (Jiao Gu Lan), menurut pengobatan Tiongkok herba ini digunakan masyarakat China untuk menghilangkan radang, mengurai racun, menghentikan batuk, dan menyingkirkan dahak. Pada tahun 70-an ilmuwan Jepang menemukan bahwa herba ini mengandung 84 macam glukosida dan komposisi zatnya sama dengan glukosida pada ginseng. Maka herba ini juga dijuluki “Ginseng Kedua�. Selain itu mengandung Semen Cassie (Jue Ming Zi) yang kaya dengan kalsium, vitamin A, asam taurine, dan unsur mikro seperti tembaga, seng, selenium, dan sebagainya. Lalu ada Folium nelumbinis (daun teratai), Radix polygoni mutiflori (Zhis Hou Wu) yang kaya dengan kandungan lecitin nabati, dapat menyerap, menggantikan kolesterol sebagai pencegahan penyakit kadar lemak darah yang tinggi dan pengerasan pembuluh nadi (arteri). Juga dapat menurunkan kekentalan darah. Dan kandungan Teh Hijau yang mengandung theopolyphenol, kafein, zat kakao, sitrin, dsb. Konsumsi ANTILIPEMIC TEA ini setiap hari sebab memiliki manfaat pencegahan dan penyembuhan berbagai macam penyakit seperti :
      • Mengobati asam urat
      • Membersihkan darah dari lemak dan triglicerida
      • Menurunkan lemak dan kepekatan darah
      • Menurunkan indeks pengerasan pembuluh darah
      • Meningkatkan kadar HDL yang baik (mengatur jumlah protein lemak)
      • Mencegah penyakit jantung
    Manfaat makanan kesehatan di atas saya tuliskan hanya untuk masalah jantung seperti pada pembahasan kali ini. Namun khasiat lainnya masih sangat banyak, insya Allah saya jelaskan pada kesempatan berikutnya.
    Nah, Anda ingin jantung Anda sehat kan? Coba tips di atas, semoga sangat membantu.

    Diabetes

    Insulin yang dihasilkan kelenjar pankreas terletak dilekukan usus dua belas jari. Sanagt penting untuk menjaga keseimbangan kadar glukosa darah. Bila terjadi gangguan kerja pada insulin, baik secara kualitas maupun kuantitas. Keseimbangan tersebut akan terganggu, dan kadar glukosa darah cenderung naik .
    Seseorang sudah dapat dikatakan menderita Diabetes Mellitus jika ada keluhan :
    Keluhan Awal Diabetes:

    • Banyak Minum (Polifagia)
    • Banyak Kencing (Polidipsia)
    • Penurunan Berat Badan (Poliurinia)
    Dalam fase ini biasanya penderita menunjukkan berat badan yang terus naik, cenderung bertambah gemuk karena pada saat ini julah insulin masih mencukupi.
    Bila keadaan tersebut tidak cepat diobati, lama kelamaan mulai muncul gejala yang disebabkan oleh kurangnya glukosa, maka kadar glukosa darah menjadi tinggi atau naik. Gejalanya nafsu makan berkurang, banyak minum, banyak kencing, dalam fase ini biasanya penderita menunjukkan berat badan menurun, cenderung bertambah kurus, karena pada saat ini jumlah insulin tidak mencukupi. Zat gula atau glukosa tidak terproses dengan baik sehingga tumpah ke air seni dan darah, dan darahnya mengandung glukosa yang lebih banyak daripada biasanya. Penyakit ini tidak dapat menular, tetapi dapat turun temurun dan biasanya timbul pada usia 40 tahun ke atas.
    Resiko Mengidap Diabetes Mellitus

    Penyakit Diabetes Mellitus kebanyakan adalah penyakit keturunan, bukan penyakit menular. Meskipun demikian bukan berarti penyakit tersebut pasti menurun kepada anak, walaupun kedua orang tuanya menderita penyakit Diabetes Mellitus. Bila dibandingkan dengan kedua orang tuanya yang normal (non diabetes), yang jelas penderita Diabetes Mellitus lebih cenderung mempunyai anak yang menderita penyakit Diabetes Mellitus.
    Gejala Diabetes Mellitus

    Biasanya penderita penyakit Diabetes Mellitus ini tidak menunjukkan gejala yang mendadak, tetapi penderita tersebut menunjukkan gejala sesudah beberapa bulan atau tahun. Gejala tersebut dinamakan gejala kronik atau menahun. Gejala kronik yang timbul sebagai berikut:
    1. Kesemutan
    2. Kulit terasa panas atau seperti tertusuk-tusuk  jarum
    3. Rasa tebal di kulit, sehingga bila berjalan terasa seperti di atas kasur atau bantal
    4. Kram
    5. Capek
    6. Mudah mengantuk
    7. Mata kabur, biasanya sering ganti kacamata
    8. Gatal di sekitar kemaluan, terutama wanita
    9. Gigi mudah goyah dan mudah lepas
    10. Kemampuan seksual menurun
    11. Impotensi
    12. Keguguran pada wanita hamil
    Diabetes Mellitus tidak harus dijadikan Momok
    Penyakit Diabetes Mellitus janganlah dijadikan momok, namun harus diperangi agar anda dapat hidup bahagia. Bila diremehkan penyakit Diabetes Mellitus dapat menyerang seluruh anggota tubuh. Jika kita mengetahui apakah sebenarnya penyakit Diabetes Mellitus itu seperti yang tertera di atas, kemudian merawatnya dengan baik semua komplikasi tersebut akan tertunda atau batal pemunculannya. Kalau penderita Diabetes Mellitus sudah terlanjur mengidap komplikasi, perawatan dan pengobatan yang baik dan kontinue akan dapat mencegah komplikasi yang timbul tersebut.
    Karena itu penyakit Diabetes Mellitus sebenarnya dapat memberikan reward (hadiah) dan punishment (hukuman) kepada penderita. Ini berarti bahwa bila penderita Diabetes Mellitus banyak melanggar pantangan ia akan dapat hukuman berupa komplikasi di kemudian hari. Sebaliknya jika penderita Diabetes Mellitus tertib merawat penyakitnya dengan baik komplikasi tersebut tidak atau sulit muncul.
    Penderita Diabetes Mellitus Dihimbau agar :

    1. Memerangi Diabetes Mellitus dengan cara mencegah dan merawatnya sedini mungkin sebelum timbul komplikasi
    2. Memerangi Diabetes Mellitus yang sudah menunjukkan komplikasi, agar mengobati dengan baik dan teratur supaya komplikasi berhenti sampai di situ saja dan tidak berkelanjutan.:

    REKOMENDASI EFEKTIF DENGAN TERAPI PENGOBATAN CHINA TIENS :
    1. Calcium II (dosis : 1 x 1 sachet/hari)
    • Menormalkan kerja pankreas untuk menghasilkan insulin.
    2. Chitin Chitosan Capsules (dosis : 2 x 2 kapsul/hari)
    • Menurunkan kadar gula darah.
    • Jika terjadi luka, Chitosan ditaburkan pada bagian tubuh yang luka sehingga mempercepat proses pengeringan.
    3. Diacont (dosis : 2 x 2 kapsul/hari)
    • Menurunkan kadar gula darah.
    • Mengobati gejala komplikasi kronis karena mengandung ekstrak tanaman sedu yang bisa mengaktifkan sel-sel beta pada pankreas untuk memproduksi insulin.
    4. Barley Green Tablets II (dosis : 2 x 2 tablet/hari)
    • Menstabilkan kadar gula darah

    Kesaksian mantan penderita Diabetes :
    Ibu Hatiah adalah penderita Diabetes. Kadar gula darahnya sekitar 300-500 mg/dl. Akibat dari diabetes ini muncul gangren di telapak kaki sebelah kanan, dan salah satu jari kakinya telah putus satu ruas. Gangren pada telapak kaki ini makin han semakin memburuk. Terakhir dokter menyarankan beliau untuk mengamputasi kaki. Ibu Hatiah bersikeras untuk tidak mengamputasi kakinya. Ibu Hatiah kemudian bertemu seorang teman yang menjadi distributor TIENS. Oleh temannya beliau disarankan menkonsumsi Calsium II, Chitosan dan Diacont. Temannya dengan sabar selalu membersihkan luka gangren sebelum menaburi dengan Chitosan. Konsumsi Calsium II, Chitosan dan Diacont juga selalu dimonitor agar teratur dan selalu memberikan semangat kepada Ibu Hatiah. Luka gangren yang tadinya menyerang hampir seluruh telapak kaki, kini berangsur-angsur membaik. Tidak hanya lukanya yang berhenti menyebar tetapi mulai tumbuh jaringan baru sehingga kondisi telapak kaki ibu Hatiah semakin mendekati sempurna. Ibu Hatiah sangat berterima kasih kepada teman yang sudah memperkenalkan produk TIENS. Kadar gula darahnya juga relatif normal ditandai dengan kondisi Ibu Ratiah yang sudah bugar. Sudah tentu obat diabetes dari dokter juga harus terus diminum dan mengatur diet sesuai dengan anjuran dokter.
    Hatiah (50th), ibu rumah tangga, Kota Kasongan, Kab. Katingan – Kalimantan Tenqah
    Kolesterol????
    Siapa Takut....!!!!



    Kolesterol selalu menjadi topik perbincangan hangat mengingat jumlah penderitanya semakin tinggi di Indonesia. Kebiasaan dan jenis makanan yang dikonsumsi sehari-hari berperan penting dalam memengaruhi kadar kolesterol darah Anda. Semakin baik pola dan kualitas makanan Anda sehari-hari, tentu makin terjaga pula keseimbangan kolesterol dan kesehatan Anda secara keseluruhan.
    Sebagai komponen lemak, kolesterol sebenarnya merupakan zat gizi yang diperlukan oleh tubuh, di samping zat gizi lain seperti karbohidrat, protein, vitamin, dan mineral.
    Lemak adalah salah satu sumber energi yang memberikan kalori paling tinggi. Selain sebagai sumber energi, lemak atau khususnya kolesterol merupakan zat yang sangat dibutuhkan oleh tubuh kita terutama untuk membentuk dinding sel-sel dalam tubuh.
    Kolesterol juga merupakan bahan dasar pembentukan hormon-hormon steroid. Kolesterol yang kita butuhkan tersebut, secara normal diproduksi sendiri oleh tubuh dalam jumlah yang tepat. Tetapi ia bisa meningkat jumlahnya karena asupan makanan yang berasal dari lemak hewani, telur dan junk food.
    Kolesterol yang berlebihan dalam tubuh akan tertimbun di dalam dinding pembuluh darah dan menimbulkan kondisi yang disebut aterosklerosis yaitu penyempitan atau pengerasan pembuluh darah. Kondisi ini merupakan cikal bakal terjadinya penyakit jantung dan stroke. Ini sama dengan kita menyimpan bom waktu dalam tubuh kita.
    Beberapa cara bisa dilakukan untuk menghindari ancaman penyakit yang berasal dari kolesterol tinggi. Yaitu dengan cara memulai mengubah pola hidup yang kurang baik, seperti menghindari konsumsi makanan dengan kadar kolesterol tinggi dan makanan yang mengandung lemak jenuh tinggi, misalnya gorengan. Akan lebih baik bila kebiasaan menggoreng diganti dengan menggunakan minyak zaitun karena minyak zaitun mengandung lemak tak jenuh tunggal dan kaya asam lemak oleat atau omega-9 yang mampu menurunkan kadar “kolesterol jahat” atau low density lipoprotein (LDL) dan pada saat bersamaan mampu menaikkan kadar high density lipoprotein (HDL) atau “kolesterol baik”.
    Perubahan pola hidup terutama pola makan bisa sangat memengaruhi kadar kolesterol dalam darah Anda. Makanan yang mengandung banyak serat seperti buah-buahan dan sayuran sangat baik dikonsumsi dibandingkan makanan yang digoreng dan makanan bersantan. Konsumsi makanan sehat pun dapat diartikan mengurangi makanan yang tinggi gula dan asupan alkohol.
    Kebiasaan lain yang sangat menentukan adalah olahraga rutin, minimal selama 30 menit/hari, tiga kali seminggu, menghentikan kebiasaan merokok dan mengendalikan berat badan Anda.
    Disarankan juga untuk mengonsumsi bahan-bahan alami yang terbukti dapat menjaga kadar kolesterol normal sebagai cara cerdas mencegah kolesterol lainnya. Bahan alami tersebut salah satunya adalah ekstrak bawang putih. Bawang putih bermanfaat menurunkan LDL dan Trigliserida (TG) sebanyak kurang lebih 10%, menurunkan tekanan darah, dan menurunkan risiko serangan jantung dan stroke dengan cara menghambat terbentuknya gumpalan-gumpalan darah atau plak atau aterosklerosis.
    Cara alami lain yang sudah terbukti selama ribuan tahun lalu digunakan untuk konsumsi harian para raja-raja dan ratu-ratu di China, yaitu minum teh, yang kini sudah dipatenkan oleh perusahaan besar di dunia melalui kepiawaian Mr. Li Jin Yuan dan penelitian para ahli di Tianshi, dikemas apik menjadi sebuah Anti Lipemic Tea. Teh ini mengandung zat-zat luar biasa, yaitu :
    • Herba Gymnostemma Pentaohyllum (Jiaogulan) 260mg : “rumput pembawa rezeki” yang rasanya pahit, bersifat dingin, tidak beracun, digunakan untuk menghilangkan radang, menguraikan racun, menghentikan batuk dan menyingkirkan dahak.
    • Semen Cassiae (Juemingzi) 140mg : Kaya dengan kalsium, vitamin A, asam taurine, zat taurine, dan unsur mikro seperti tembaga, seng, selenium, dan lain-lain.
    • Folium Nelumbinis (Daun Teratai) 260mg : Menyingkirkan panas menjaga kelembaban, menimbulkan keceriaan, menambah cairan tubuh, mencegah haus, menurunkan panas.
    • Radix Polygoni Mutifori (Zhishouwu) 170mg : Kaya dengan kandungan lesitin nabati, memiliki daya menguraikan racun, menghilangkan sakit, melancarkan buang air, mencegah penyakit kadar lemak darah tinggi dan pengerasan pembuluh nadi (arteri), dapat menurunkan kekentalan cairan darah.
    • Teh Hijau (Theae Folium) 170mg : Mengandung theopolyphenol, kafein, zat kakao, sitrin, dan sebagainya. Memiliki fungsi menyegarkan mata, menghilangkan kegelisahan, melancarkan kemih, menguraikan racun, dan mengurangi kegemukan.
    Dengan isi 40 sachet/box, Tianshi Antilipemic Tea yang juga merupakan produk paling laris ini memiliki banyak fungsi terhadap berbagai organ tubuh, diantaranya :
    • Menyembuhkan asam urat serta memperpanjang usia
    • Membersihkan darah dari lemak kolesterol dan HDL serta trigliserida
    • Menurunkan indeks pengerasan pembuluh darah
    • Meningkatkan kadar HDL yang baik / mengatur jumlah protein lemak
    • Mencegah penyakit jantung
    • Memperkuat fungsi hati
    • Mencegah penyakit otak termasuk stroke
    • Mencegah gigi cepat/mudah tanggal
    • Memperbaiki penglihatan
    • Mencerahkan wajah
    • Mencegah rambut cepat putih
    • Dalam membantu menurunkan berat badan
    • dan sebagainya
    Jika Anda diminta untuk memilih bagaimana cara menghindari kolesterol tinggi sekaligus bermaksud ingin menurunkan berat badan, apakah cara cerdas yang Anda pilih ? secara medis atau menggunakan obat-obatan, atau secara alami ?

    Kemandulan
    DEFINISI
    Kemandulan adalah ketidakmampuan sepasang suami istri untuk mencapai kehamilan setelah selama 1 tahun melaksanakan hubungan seksual secara teratur dan tidak menggunakan alat kontrasepsi.

    Kemandulan primer adalah istilah yang digunakan jika pasangan suami istri sama sekali belum pernah memiliki anak. Jika sebelumnya pasangan suami istri pernah memiliki anak (minimal 1 kali kehamilan), tetapi kehamilan berikutnya belum berhasil dicapai, maka digunakan istilah kemandulan sekunder.

    Kemandulan primer

    PENYEBAB
    Sekitar 30-40% kasus disebabkan oleh faktor pria, seperti:
    1. Masalah pada sperma

      Pada pria dewasa, sperma dibuat terus menerus di dalam testis (buah zakar). Proses pembuatan sperma disebut spermatogenesis.
      Sel yang belum terspesialisasi memerlukan waktu sekitar 72-74 hari untuk berkembang menjadi sel sperma yang matang.

      Dari testis kiri dan kanan, sperma bergerak ke dalam epididimis (suatu saluran berbentuk gulungan yang terletak di puncak testis menuju ke testis belakang bagian bawah) dan disimpan di dalam epididimis sampai saat terjadinya ejakulasi.
      Dari epididimis, sperma bergerak ke vas deferens dan duktus ejakulatorius. Di dalam duktus ejakulatorius, cairan yang dihasilkan oleh vesikula seminalis ditambahkan pada sperma dan membentuk semen, yang kemudian mengalir menuju ke uretra dan dikeluarkan ketika ejakulasi.

      Jalur 
sperma

      Kesuburan seorang pria ditentukan oleh kemampuannya untuk mengantarkan sejumlah sperma yang normal ke dalam vagina wanita.
      Ada beberapa faktor yang mempengaruhi proses tersebut sehingga bisa terjadi kemandulan:
      a. Peningkatan suhu di dalam testis akibat demam berkepanjangan atau akibat panas yang berlebihan bisa menyebabkan berkurangnya jumlah sperma, berkurangnya pergerakan sperma dan meningkatkan jumlah sperma yang abnormal di dalam semen.
      Pembentukan sperma yang paling efsisien adalah pada suhu 33,5? (lebih rendah dari suhu tubuh). Testis bisa tetap berada pada suhu tersebut karena terletak di dalam skrotum (kantung zakar) yang berada diluar rongga tubuh.
      Faktor lain yang mempengaruhi jumlah sperma adalah pemakaian marijuana atau obat-obatan (misalnya simetidin, spironolakton dan nitrofurantoin).
      b. Penyakit serius pada testis atau penyumbatan atau tidak adanya vas deferens (kiri dan kanan) bisa menyebabkan azospermia (tidak terbentuk sperma sama sekali.
      Jika di dalam semen tidak terdapat fruktosa (gula yang dihasilkan oleh vesikula seminalis) berarti tidak terdapat vas deferens atau tidak terdapat vesikula seminalis atau terdapat penyumbatan pada duktus ejakulatorius.
      c. Varikokel merupakan kelainan anatomis yang paling sering ditemukan pada kemandulan pria. Varikokel adalah varises (pelebaran vena) di dalam skrotum.
      Varikokel bisa menghalangi pengaliran darah dari testis dan mengurangi laju pembentukan sperma.
      d. Ejakulasi retrograd terjadi jika semen mengalir melawan arusnya, yaitu semen mengalir ke dalam kandung kemih dan bukan ke penis.
      Kelainan ini lebih sering ditemukan pada pria yang telah menjalani pembedahan panggul (terutama pengangkatan prostat) dan pria yang menderita diabetes.
      Ejakulasi retrograd juga bisa terjadi akibat kelainan fungsi saraf.

    2. Impotensi

    3. Kekurangan hormon

    4. Polusi lingkungan.

    5. Pembentukan jaringan parut akibat penyakit menular seksual.

    40-50% kemandulan disebabkan oleh faktor wanita:
    1. Jaringan parut akibat penyakit menular seksual atau endometriosis.

    2. Disfungsi ovulasi (kelainan pada proses pelepasan sel telur oleh ovarium/sel telur).
      Ovulasi adalah pelepasan sel telur dari ovarium (indung telur).
      Ovulasi biasanya terjadi 14 hari sebelum menstruasi hari pertama.
      Sel telur yang dilepaskan ini siap dibuahi oleh sperma yang berasal dari pria.

      Jika seorang wanita memiliki siklus menstruasi yang tidak teratur atau tidak mengalami menstruasi (amenore), maka dicari terlebih dahulu penyebabnya lalu dilakukan pengobatan untuk merangsang terjadinya ovulasi.
      Kadang ovulasi tidak terjadi akibat tidak dilepaskannya GnRH (donadotropin-releasing hormone) oleh hipotalamus.

    3. Kelainan hormon.

    4. Kekurangan gizi.

    5. Kista ovarium.

    6. Infeksi panggul.

    7. Tumor.

    8. Kelainan lendir servikal (lendir reher rahim).
      Lendir pada serviks bertindak sebagai penyaring yang menghalangi masuknya bakteri dari vagina ke dalam rahim. Lendir ini juga berfungsi memperpanjang kelangsungan hidup sperma.
      Lendir pada serviks adalah kental dan tidak dapat ditembus oleh sperma kecuali pada fase folikuler dari siklus menstruasi.
      Selama fase folikuler, terjadi peningkatan hormon estradiol sehingga lendir lebih jernih dan elastis dan bisa ditembus oleh sperma. Selanjutnya sperma menuju ke rahim lalu ke tuba falopii dan terjadilah pembuahan di tuba falopii.

    9. Kelainan sistem pengangkutan dari leher rahim ke tuba falopii (saluran telur).

    10. Kelainan pada tuba falopii.
      Bisa terjadi kelainan struktur maupun fungsi tuba falopii.
      Penyebab yang utama adalah:
      - Infeksi
      - Endometriosis
      - Pengikatan tuba pada tindakan sterilisasi.
    Diperkirakan sebanyak 10-20% pasangan mengalami kemandulan.
    Merupakan hal yang penting untuk tidak menunda kehamilan lebih dari 1 tahun; kemungkinan hamil pada pasangan yang sehat dan keduanya berusia dibawah 30 tahun serta melakukan hubungan seksual secara teratur adalah hanya sebesar 25-30%/bulan.
    Puncak kesuburan seorang wanita adalah pada usia 20 tahunan; jika usia wanita diatas 30 tahun (terutama diatas 35 tahun), maka kemungkinan hamil adalah sebesar kurang dari 10%/bulan.

    Selain faktor yang berhubungan dengan usia, resiko kemandulan juga meningkat pada:

  • Berganti-ganti pasangan seksual (karena meningkatkan resiko terjadi penyakit menular seksual)



  • Penyakit menular seksual



  • Pernah menderita penyakit peradangan panggul (setelah menderita penyakit ini, 10-15% wanita menjadi mandul)



  • Pernah menderita orkitis atau epididimitis (pria)



  • Gondongan (pria)



  • Varikokel (pria)



  • Pemaparan DES (dietil stilbestrol) (pria maupun wanita)



  • Siklus menstruasi anovulatoir



  • Endometriosi



  • Kelainan pada rahim (mioma) atau penyumbatan leher rahim



  • Penyakit menahun (misalnya diabetes).


  • GEJALA
    Gejalanya berupa:

  • Tidak kunjung hamil



  • Reaksi emosional (baik pada istri, suami maupun keduanya) karena tidak memiliki anak.

    Kemandulan sendiri tidak menyebabkan penyakit fisik, tetapi dampak psikisnya pada suami, istri maupun keduanya bisa sangat berat.
    Pasangan tersebut mungkin akan menghadapi masalah pernikahan (termasuk perceraian), depresi dan kecemasan.




  • DIAGNOSA
    Dilakukan pemeriksaan fisik dan pengumpulan riwayat kesehatan dari suami dan istri.
    Pemeriksaan yang biasa dilakukan adalah :

  • Analisa semen untuk menilai volume dan kekentalan semen serta menilai jumlah, pergerakan, kecepatan pergerakan dan bentuk sperma.
    2-3 hari sebelum menjalani pemeriksaan ini, suami tidak boleh melakukan ejakulasi.



  • Pengukuran suhu tubuh basal.
    Setiap pagi, sebelum beranjak dari tempat tidur, dilakukan pengukuran suhu tubuh wanita, jika terjadi peningkatan sebesar 0,5-1? Celsius berarti sedang terjadi ovulasi.



  • Memperhatikan perubhan pada lendir servikal.
    Pada fase ovulatoir, lendir menjadi basah, elastis dan licin.



  • Postcoital test (PCT).
    PCT dilakukan untuk menilai interaksi antara sperma dan lendir servikal dengan cara menganalisa lendir servikal yang dikumpulkan dalam waktu 2-8 jam setelah melakukan hubungan seksual.
    Tes ini dilakukan pada pertengahan siklus menstruasi yaitu pada saat estradiol mencapai kadar tertinggi dan pada saat terjadi ovulasi.
    Dalam keadaan normal, lendir servikal adalah jernih dan bisa diregangkan sepanjang 7,6-10 cm tanpa terputus. Bila dilihat dengan mikroskop, lendir tampak seperti pohon pakis.



  • Kadar progesteron seru



  • Biopsi endometrium



  • Biopsi testis (jarang dilakukan)



  • Kadar LH (luteinizing hormon) untuk memperkirakan saat ovulasi dan membantu menentukan waktu untuk melakukan hubungan seksual.



  • Progestin challenge



  • Kadar hormon pada suami dan istri.



  • Histerosalpingografi (HSG) untuk menilai sistem transport dari serviks melalui rahim sampai ke tuba falopii.



  • Histeroskopi.



  • Laparoskopi untuk melihat rongga panggul.



  • Pemeriksaan panggul (pada wanita) untuk menentukan adanya kista atau tidak. 





  • Terapi kehamilan dengan produk Tiansi
    Nutrisi Tianshi yang cocok untuk ibu hamil menurut Dr. John Rahsal Roma Evilian, SpOG :
    • KALSIUM
    Kalsium merupakan dasar dari terapi alami. Manusia membutuhkan kalsium, dari terbentuknya sperma / pembuaha, janin, kelahiran, hingga tumbuh dewasa.
    Kalsium berkaitan dengan mikro nutrisi di dalam tubuh. Nutrisi yang paling dibutuhkan adalah fluor dan kalsium. Sementara kita selalu dicekoki kalsium kimia.
    Kalsium sangat penting bagi ibu hamil. Kebutuhan kalsium ibu hamikl adalah 1.200 mg per hari. Tapi masih tergantung dari masing-masing orang. Kadang-kadang, proses penyerapan dalam perut tidak sesuai. Namun demikian, produk Kalsium Tianshi 95% kalsium bisa terserap. Artinya, suplemen kalsium Tianshi tidak membahayakan ibu hamil.
    • VITALITY
    Vitality mengandung Tocopherol, vitamin E. Vitality ini mengembangkan sel otak janin.
    • ZINC
    Ibu hamil harus minum Zinc. Zinc lebih mencegah terhambatnya pertumbuhan janin.
    Dibanding produk lain, nutrisi Tianshi lebih baik, karena mineralnya tidak digabung. Pada produk lain biasanya semua vitamin atau mineral digabung jadi satu, padahal dalam ilmu farmasi, 32 mineral tidak boleh dijadikan satu dan sebaiknya dikonsumsi terpisah.
    Menurut Dr. John, ibu hamil tidak perlu takut bayinya besar karena mengkonsumsi suplemen. Kasus bayi besar bukan karena vitamin atau mineral. Tapi karena peranan karbohidrat, lemak, protein. Kalau kandungan karbohidrat, lemak, protein, itu lebih banyak, maka akan memperanguhi berat bayi. Sedangkan mineral suplemen, dan vitamin, berapa banyak pun tubuh punya daya untuk mengeluarkannya, terutama mineral alami. Kalaupun kelebihan suplemen, nggak masalah, jadi, ibu hamil tidak perlu takut mengkonsumsi suplemen. (Sumber: 40 Dokter Bicara Tentang Tianshi by Isa)
    SAKIT MAAG DAN SOLUSINYA



    Sakit MaagSering mengalami nyeri di ulu hati, mual dan kembung, lebih-lebih bila terlambat makan atau sedang banyak pekerjaan ? Waspada, kemungkinan Anda termasuk pengidap penyakit maag! Kalau pertanyaan tentang penyakit maag ini diajukan kepada Anda semua, mungkin hampir semuanya tunjuk jari sebagai pengidapnya. Begitu pula bila ditanya siapa yang sering terlambat makan alias pola makan tidak teratur? Dijamin, hampir tak ketinggalan untuk ikut angkat tangan.
    Memang sakit maag bukan penyakit yang asing bagi kita. Bahkan demikian akrab dengan kita, dan menjadi bagian dalam kehidupan sehari-hari. Hebatnya, tidak hanya dokter atau orang yang bergelut di kesehatan yang tahu bahwa itu sakit maag, orang awam pun pasti akan menyebut “wah, kena sakit maag tuh”, jika dia melihat kawannya menyebutkan keluhan seperti di atas. “Minum obat maag aja, yang bagus merk anu“. Karena saking sudah terbiasa kena sakit maag atau di lingkungannya banyak yang sakit maag, sampai-sampai obat maag pun sudah bisa dihapal mana merk yang paling “jos”. Namun, sebenarnya apakah Anda sudah mengenal apa itu sakit maag, dan bagaimana solusinya yang efektif ? Mari kita bahas…

    Apa sih sakit maag itu?

    Sakit maag adalah nama akrab dari salah satu gangguan pada sistem pencernaan kita. Dalam dunia kesehatan, istilah yang dipakai adalah ulkus peptikum (tukak peptik), yang bisa menyerang lambung maupun duodenum. Lambung dan duodenum adalah bagian dari organ pencernaan kita.

    Sebagaimana Anda ketahui, sistem pencernaan kita terdiri dari bermacam-macam organ, yang dimulai dari mulut hingga anus. Lambung dan duodenum ini adalah tempat mencerna makanan tahap kedua setelah makanan dicerna di mulut kita. Gangguan atau radang pada lambung dan duodenum ini juga disebut sebagai gastritis dan duodenitis.

    Apa penyebab sakit maag?

    Ada beberapa hal yang menjadikan seseorang bisa terserang radang lambung, antara lain :

    * Pola makan

    Orang yang memiliki pola makan tidak teratur mudah terserang penyakit ini. Pada saat perut harus diisi, tapi dibiarkan kosong, atau ditunda pengisiannya, asam lambung akan mencerna lapisan mukosa lambung, sehingga timbul rasa nyeri.

    * Jenis Makanan

    Makanan tertentu akan merangsang dinding lambung, sehingga terjadi radang/luka, seperti makan yang pedas atau asam.

    * Stres Emosi

    Produksi asam lambung akan meningkat pada keadaan stres, seperti beban kerja yang berlebihan, cemas, takut, atau diburu-buru. Kadar asam lambung yang meningkat ini akan menimbulkan ketaknyamanan pada lambung.

    * Pemakaian obat

    Ada obat-obat tertentu yang merangsang dinding lambung, sehingga menimbulkan gangguan keseimbangan dalam lambung. Oleh karena itu obat-obat tertentu harus dikonsumsi sesudah makan. Beberapa di antaranya adalah obat penghilang rasa sakit dari golongan salisilat dan asam mefenamat (misalnya aspirin, ponstan). Obat-obat rmatik juga termasuk di dalamnya.

    * Adanya penyakit seperti luka bakar, pembedahan gagal ginjal, dan lain-lain.
    * Alkohol dan rokok.

    Apa bahaya yang mengancam?

    Banyak di antara kita yang menganggap sepele penyakit maag ini. Padahal banyak ancaman serius di balik serangannya. Aktivitas jadi terganggu lentaran nyeri, perih dan mual, adalah satu hal yang pasti. Nah, yang sering tidak disadari adalah akibat lebih lanjut dari penyakit ini. Jika dibiarkan saja tanpa pengobatan, maka radang akan semakin hebat, luka akan semakin dalam, lambung akan berdarah. Gawat!!!

    Adanya perdarahan di lambung ini ditandai dengan nyeri yang sangat dan disrtai muntah darah atau buang air besar brupa darah yang sudah menghitam. Bila dibiarkan terus makan lambung bisa bocor, luka akan menembus dinding lambung sehingga lambungnya berlubang. Darah akan masuk ke rongga perut dan mengakibatkan rasa nyeri yang sangat hebat. Keadaan ini bisa menyebabkan kematian.

    Bagaimana pengobatannya?

    Pengobatan gastritis tergantung penyebabnya. Pada banyak kasus, pengurangan dari asam lambung dengan bantuan obat sudah cukup bermanfaat. Antibiotik hanya digunakan bila ada indikasi infeksi bakteri. Penggunaan dari obat-obatan yang mengiritasi lambung juga harus dihentikan. Pengobatan lain juga diperlukan bila timbul komplikasi atau akibat lain dari gastritis.

    Kategori obat pada gastritis adalah :


    * Antasid : menetralisir asam lambung dan menghilangkan nyeri
    * Acid blocker : membantu mengurangi jumlah asam lambung yang diproduksi, misal Ranitidin
    * Proton pump inhibitor : menghentikan produksi asam lambung, misal Omeprazole
    * Cytoprotective agent : melindungi jaringan mukosa lambung dan usus halus, misal Sukralfat
    * Antibiotik : menghancurkan bakteri, misal Amoksisilin, Metronidazol

    Bagaimana solusi pencegahannya?

    Hingga saat ini belum ada cara yang mudah untuk hidup sehat terbebas dari sakit maag selain memperbaiki pola hidup dan pola makan.

    Beberapa saran yang bisa diikuti diantaranya :

    * Atur pola makan yang baik dan teratur (Hindari makanan berlemak dan berminyak, banyak makan makanan berserat)
    * Hindari minuman yang mengandung alkohol
    * Berolahraga secara teratur
    * Berhenti merokok
    * Hindari penggunaan obat-obatan terutama yang mengiritasi lambung (Aspirin)
    * Kurangi stress, karena stress dapat memicu pengeluaran asam lambung

    Terapi dengan produk Tianshi 

    Tahap pengobatan

    Alternatif nutrisi untuk pengobatan maag ini :


  • Nutrient High Calcium Powder I


  • Chitosan Capsules atau Double Cellulose Tablets sesuai keterangan di atas   




  • Kanker, Penanganan Dan Terapinya....

    Di Indonesia… setiap tahunnya terdapat 100 penderita kanker yang baru dari setiap 100.000 penduduk. Kematian yang disebabkan kanker meningkat dari tahun ke tahun.

    Health News: Menurut Organisasi Kesehatan Dunia, WHO, setiap tahun jumlah penderita kanker di dunia bertambah 6,25 juta orang. Dalam 10 tahun mendatang diperkirakan 9 juta orang akan meninggal setiap tahun akibat kanker. Dua pertiga dari penderita kanker di dunia akan berada di negara-negara yang sedang berkembang. Di Indonesia diperkirakan setiap tahunnya terdapat 100 penderita kanker yang baru dari setiap 100.000 penduduk. Kematian yang disebabkan kanker meningkat dari tahun ke tahun.


    Timbulnya penyakit bukan infeksi, yaitu penyakit akibat kemunduran pertumbuhan sel (penyakit degeneratif) seperti penyakit jantung dan penyakit kanker di Indonesia, erat kaitannya dengan peralihan Indonesia dari negara pertanian menjadi negara industri yang mengubah perilaku atau gaya hidup dan kebiasaan masyarakat.

    Kanker adalah penyakit akibat pertumbuhan tidak normal dari sel-sel jaringan tubuh yang berubah menjadi sel kanker dalam perkembangannya, sel-sel kanker ini dapat menyebar ke bagian tubuh lainnya sehingga dapat menyebabkan kematian. Kanker sering dikenal oleh masyarakat sebagai tumor, padahal tidak semua tumor adalah kanker. Tumor adalah segala benjolan tidak normal atau abnormal yang bukan radang.

    Tumor dibagi dalam dua golongan, yaitu tumor jinak dan tumor ganas. Kanker adalah istilah umum untuk semua jenis tumor ganas. Sel tumor pada tumor jinak bersifat tumbuh lambat, sehingga tumor jinak pada umumnya tidak cepat membesar. Sel kanker mendesak jaringan sehat sekitarnya secara serempak sehingga terbentuk simpai (serabut pembungkus yang memisahkan jaringan tumor dari jaringan sehat). Oleh karena bersimpai maka pada umumnya tumor jinak mudah dikeluarkan dengan cara operasi.

    Sel tumor pada tumor ganas (kanker) tumbuh cepat, sehingga tumor ganas pada umumnya cepat menjadi besar. Sel tumor ganas tumbuh menyusup ke jaringan sehat sekitarnya, sehingga dapat digambarkan seperti kepiting dengan kaki-kakinya mencengkeram alat tubuh yang terkena. Disamping itu sel kanker dapat membuat anak sebar (metastasis) ke bagian alat tubuh lain yang jauh dari tempat asalnya melalui pembuluh darah dan pembuluh getah bening dan tumbuh kanker baru di tempat lain. Penyusupan sel kanker ke jaringan sehat pada alat tubuh lainnya dapat merusak alat tubuh tersebut sehingga fungsi alat tersebut menjadi terganggu.

    Kanker dapat menimpa semua orang pada semua bagian tubuh dan pada semua golongan umur. Kanker dapat timbul pada pria, wanita maupun anak-anak. Walaupun kanker dapat timbul pada anak-anak, tetapi lebih sering timbul pada orang dewasa, terutama pada orang yang berusia 40 tahun ke atas. Ini disebabkan oleh ketidakseimbangan hormon dan proses menua atau kemunduran pertumbuhan sel.

    Umumnya sebelum kanker meluas atau merusak jaringan di sekitarnya, penderita tidak merasakan adanya keluhan ataupun gejala, bila sudah ada keluhan atau gejala biasanya penyakitnya sudah lanjut.

    Pada stadium dini (awal) kanker tumbuh setempat. Oleh karena itu kalau ada benjolan atau kelainan walaupun tidak dirasakan mengganggu perlu diwaspadai dan dicurigai sebagai kanker sampai terbukti bukan kanker.

    Ada tujuh gejala yang perlu diperhatikan dan diperiksakan lebih lanjut ke dokter untuk memastikan ada atau tidaknya kanker, yaitu :
    Waktu buang air besar atau kecil ada perubahan kebiasaan atau gangguan.
    Alat pencernaan terganggu dan susah menelan.
    Suara serak atau batuk yang tak sembuh-sembuh.
    Payudara atau di tempat lain ada benjolan (tumor).
    Andeng-andeng (tahi lalat) yang berubah sifatnya, mejadi makin besar dan gatal.
    Darah atau lendir yang abnormal keluar dari tubuh.
    Adanya koreng atau borok yang tak mau sembuh-sembuh.

    Meskipun penyebab kanker secara pasti belum diketahui, setiap orang dapat melakukan upaya pencegahan dengan cara hidup sehat dan menghindari beberapa jenis kanker :

    a) Mengenai makanan usahakan :
    Mengurangi makanan berlemak yang berlebihan.
    Lebih banyak makan makanan berserat.
    Lebih banyak makan makanan yang banyak mengandung vitamin A dan C dan sayur-sayuran berwarna.
    Lebih banyak makan makanan berwarna.
    Mengurangi makan makanan yang telah diawetkan (misalnya diasinkan, dibakar, diasap atau dengan bahan pengawet) atau disimpan terlalu lama.
    Membatasi minuman alkohol.

    b) Hindari diri dari penyakit akibat hubungan seksual.
    c) Hindari kebiasaan merokok. Bagi perokok berhenti merokok.
    d) Upayakan kehidupan seimbang dan hindari stres.
    e) Periksakan kesehatan secara berkala dan teratur.

    Penyebab yang pasti dari kanker belum diketahui, namun hasil penelitian dan studi menyatakan dengan jelas bahwa sebagian besar dari timbulnya kanker dapat disebabkan oleh gaya hidup tidak sehat.

    Yang dimaksud dengan gaya hidup yang tidak sehat adalah kebiasaan makan yang tidak seimbang, kebiasaan merokok, kontak dengan sinar matahari yang berlebihan, berganti-ganti pasangan seks dan lingkungan hidup serta pekerjaan yang ada hubungannya dengan penyebab kanker.

    Ada beberapa faktor penyebab yang telah terbukti dapat menimbulkan kanker pada binatang percobaan, walaupun pada manusia belum dapat dibuktikan dengan pasti. Namun faktor-faktor tersebut patut mendapat perhatian. Faktor-faktor atau zat-zat yang dapat menyebabkan kanker disebut karsinogen.

    Faktor-faktor penyebab tersebut antara lain:

    a) Bahan Kimia: Zat yang terdapat pada asap rokok dapat menyebabkan kanker paru pada perokok dan perokok pasif (orang bukan perokok yang tidak sengaja menghirup asap rokok orang lain) dalam jangka waktu yang lama. Bahan kimia untuk industri serta asap yang mengandung senyawa karbon dapat meningkatkan kemungkinan seorang pekerja industri menderita kanker.

    b) Penyinaran yang berlebihan: Sinar ultra-violet yang berasal dari matahari dapat menimbulkan kanker kulit. Sinar radio aktif sinar X yang berlebihan atau sinar radiasi dapat menimbulkan kanker kulit dan leukemia.

    c) Virus: Beberapa virus berhubungan erat dengan perubahan sel normal menjadi sel kanker. Jenis virus ini disebut virus penyebab kanker atau virus onkogenik.

    c) Hormon: Hormon adalah zat yang dihasilkan kelenjar tubuh yang fungsinya adalah mengatur kegiatan alat-alat tubuh dan selaput tertentu. Pada beberapa penelitian diketahui bahwa pemberian hormon tertentu secara berlebihan dapat menyebabkan peningkatan terjadinya beberapa jenis kanker seperti payudara, rahim, indung telur dan prostat (kelenjar kelamin pria).

    d) Rangsangan fisik berulang: Gesekan atau benturan pada salah satu bagian tubuh yang berulang dalam waktu yang lama merupakan rangsangan yang dapat mengakibatkan terjadinya kanker pada bagian tubuh tersebut, karena luka atau cedera pada tempat tersebut tidak sempat sembuh dengan sempurna. Beberapa jenis kanker letaknya tersembunyi dalam tubuh dan sedikit sekali memberi gejala, sedangkan jenis lain dapat terlihat dengan lebih mudah. Dengan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi modern dalam pemeriksaan maka kini kanker makin mudah ditemukan. Salah satu pemeriksaan untuk skrining tersebut antara lain adalah Tes Papaniocolaou (Pap Smear).

    Bagi yang ada kecurigaan, maka pemeriksaan yang dapat dilakukan adalah:
    Pemeriksaan sitologi dan patologi anatomi
    Tes-tes pertanda kanker dalam darah
    Rontgen
    Mamografi (rontgen khusus untuk payudara)
    Ultrasonografi / USG (memotret alat tubuh bagian dalam)
    Endoskopi (peneropongan alat tubuh bagian dalam)
    Kolposkopi (peneropongan leher rahim).

    Kanker tidak menular tetapi ada faktor penyebab yang dapat ditularkan. Misalnya Human Papilome Virus.

    Beberapa contoh jenis kanker yang terkait dengan kelainan genetik adalah kanker payudara, kanker ovarium, kanker usus besar, kanker kulit, limphoma malignum, kanker mata, tumor Wilms.

    Pengobatan kanker pada dasarnya sama, yaitu salah satu atau kombinasi dari beberapa prosedur berikut :
    Pembedahan (Operasi)
    Penyinaran (Radioterapi)
    Pemakaian obat-obatan pembunuh sel kanker(sitostatika/khemoterapi)
    Peningkatan daya tahan tubuh (imunoterapi)
    Pengobatan dengan hormon
    Hasil pengobatan terutama tergantung pada stadium atau tingkatan kanker pada waktu pengobatan dilakukan.

    Pesan-Pesan Utama

    Kanker adalah penyakit akibat pertumbuhan tidak normal dari sel-sel jaringan tubuh yang berubah menjadi sel kanker. Dalam perkembangannya, sel-sel kanker dapat menyebar ke bagian tubuh lainnya sehingga dapat menyebabkan kematian. Kanker dapat menimpa semua orang, pada setiap bagian tubuh dan pada semua golongan umur, namun lebih sering menimpa orang yang berusia di atas 40 tahun. Umumnya sebelum kanker meluas atau merusak jaringan di sekitarnya, penderita tidak merasakan adanya keluhan ataupun gejala. Bila sudah ada keluhan atau gejala biasanya penyakitnya sudah lanjut. Sebagian jenis kanker dapat dicegah dengan kebiasaan hidup sehat dan menghindari faktor-faktor penyebab kanker. Penyebab kanker belum dapat dipastikan, namun diketahui ada beberapa faktor yang diduga dapat meningkatkan risiko terjadinya kanker. Lebih dini kanker ditemukan dan diobati dengan cepat dan tepat, maka lebih besar kemungkinannya untuk sembuh. Kanker bukan penyakit menular dan beberapa jenis kanker terkait dengan faktor genetik (faktor bawaan). Prinsip pengobatan kanker pada umumnya sama.Sepuluh jenis kanker yang paling sering ditemukan di Indonesia secara umum (gabungan pria dan wanita) adalah:
    Leher rahim
    Payudara
    Hati
    Paru
    Kulit
    Sasofaring
    Kelenjar getah bening
    Usus besar
    Lain-lain (termasuk penyakit trofoblas ganas)

    WHO menyatakan bahwa sepertiga sampai setengah dari semua jenis kanker dapat dicegah, sepertiga dapat disembuhkan bila ditemukan pada tahap permulaan atau stadium dini. Sisanya dapat diringankan penderitaannya. Oleh karena itu, upaya mencegah kanker dan menemukan kanker pada stadium dini merupakan upaya yang penting karena disamping membebaskan masyarakat dari penderitaan kanker juga menekan biaya pengobatan kanker yang mahal.

    Berikut adalah penanganan dan terapi bagi penderita kanker: 

    A. KANKER PAYUDARA

    Rekomendasi Efektif dengan Terapi Pengobatan China TIENS :

    1. Calcium I (dosis : 1 x 1 sachet/hari)

    2. Chitin Chitosan Capsules (dosis : 2 x 2 kapsul/hari)

    3. Renuves Capsules (dosis : 2 x 2 kapsul/hari)

    4. Muncord Capsules (dosis : 2 x 2 kapsul/hari)

    5. Grape Extract Capsules (Vigor) (dosis : 2 x 2 kapsul/hari)

    Kesaksian mantan penderita Kanker Payudara :
    Pada tahun 1996 saya merasakan ada benjolan sebesar kelereng kecil dipayudara sebelah kiri. Sayapun tidak berani periksa mamografi, takut kalau ada kanker. Namun dua tahun kemudian payudara tersebut mulai mengeras, tangan saya lemas seperti lumpuh sebelah. Sampai 4 tahun giliran payudara kanan saya mulai mengeras, hanya sebagian kecil saja bagian payudara yang lunak, yang saya lakukan adalah mencari pengobatan alternatif, namun setahun belum juga mengalami kemajuan. Awal tahun 2002 saya dikenalkan dengan produk Tianshi, beberapa produk langsung saya minum yakni Calcium I, Cordyceps, Chitosan, Zinc, Double Cellulose. Setahun saya mengkonsumsi, payudara saya mulai melunak kemudian saya tambahkan mengkonsumsi Vigor Rousing. Sekarang saya sudah kembali sehat dan segar.
    Ibu Novera Wahab

    B. KANKER RAHIM

    Rekomendasi Efektif dengan Terapi Pengobatan China TIENS :

    1. Calcium I (dosis : 1 x 1 sachet/hari)

    2. Muncord Capsules (dosis : 2 x 2 kapsul/hari)

    3. Chitin Chitosan Capsules (dosis : 2 x 2 kapsul/hari)

    C. KANKER USUS
    Kanker yang menyerang bagian usus dalam pencernaan.
    Gejala : perubahan kebiasaan buang air besar, gangguan pencernaan, perut kembung, tinja berdarah, mual, muntah, terasa perih pada bagian perut, sulit untuk makan dan nafsu makan berkurang.

    Rekomendasi Efektif dengan Terapi Pengobatan China TIENS :

    1. Calcium I (dosis : 1 x 1 sachet/hari)

    2. Double Cellulose Tablets (dosis : 3 x 3 tablet/hari)

    3. Muncord Capsules (dosis : 2 x 2 kapsul/hari)

    4. Chitin Chitosan Capsules (dosis : 2 x 2 kapsul/hari)

    D. KANKER KULIT
    Kanker yang menyerang seluruh permukaan kulit.
    Gejala : bintik lebar berwarna keputihan pada bagian kulit yang terserang, perubahan pada tahi lalat/kutil, luka yang memborok dan sulit sembuh.

    Rekomendasi Efektif dengan Terapi Pengobatan China TIENS :

    1. Calcium I (dosis : 1 x 1 sachet/hari)

    2. Muncord Capsules (dosis : 2 x 2 kapsul/hari)

    3. Chitin Chitosan Capsules (dosis : 2 x 2 kapsul/hari)

    E. KANKER DARAH (LEUKIMIA)
    Suatu keadaan dimana dalam darah lebih banyak produksi sel darah putih (leukosit).
    Gejala : sering mengalami memar kulit berwarna biru, pucat, lesu, cepat lelah, sering mimisan dan gusi berdarah.

    Rekomendasi Efektif dengan Terapi Pengobatan China TIENS :

    1. Calcium I (dosis : 1 x 1 sachet/hari)

    2. Muncord Capsules (dosis : 2 x 2 kapsul/hari)

    3. Chitin Chitosan Capsules (dosis : 2 x 2 kapsul/hari)

    Kesaksian mantan penderita Leukimia :
    Bulan Maret 2008 badan saya sangat pucat, kurus, perut buncit, ada bintik-bintik merah seperti demam berdarah, badan juga memar-memar, kulit saya menghitam. Di leher bagian kiri dan kanan di bawah telinga juga terdapat benjolan sehingga terlihat seperti tidak punya leher. Melihat keadaan saya, orangtua langsung membawa saya ke rumah sakit terdekat dan ketahuan kalau saya mengidap kanker darah (leukimia). Berhubung dirumah sakit tersebut peralatannya tidak memadai, saya dibawa ke RS. Cipto Mangunkusumo dan langsung masuk Instensif Care Unit (ICU). Hasil laboratorium menunjukkan kadar leukosit saya mencapai 280.000, sementara menurut dokter kadar normal adalah 10.000. Untuk membunuh sel-sel kanker saya disarankan menjalani kemoterapi sebanyak 17 kali, tetapi baru 5 kali kondisi saya sudah drop dan tidak kuat lagi. Pihak rumah sakit menyerah, dan menyarankan agar saya dibawa pulang saja. Saat itu teman orangtua saya datang menawarkan untuk mencoba terapi dengan produk TIENS. Saya mencobanya dan secara berangsur-angsur kesehatan saya membaik. Produk TIENS yang saya konsumsi adalah :
    Calcium I, pada 2 minggu pertama dosisnya hanya 1/3 bungkus/hari, minggu ke-3 menjadi ½ bungkus/hari, dan pada minggu ke-4 menjadi 1 bungkus/hari.
    Cordyceps, 2 minggu pertama dosisnya 1 x 1 kapsul/hari, minggu ke-3 menjadi 2 x 2 kapsul/hari, dan minggu ke-4 menjadi 3 x 2 kapsul/hari.
    Chitosan, 2 minggu pertama dosisnya 1 x 1 kapsul/hari, kemudian ditingkatkan menjadi 2 x 2 kapsul/hari.
    Spirulina, 2 minggu pertama 1 x 1 kapsul/hari, kemudian menjadi 2 x 2 kapsul/hari.
    Setelah satu bulan diterapi dan rambut mulai tumbuh, terapinya ditambah dengan mengkonsumsi Zinc Cream Suplement.

    Pada bulan Agustus 2008 badan yang tadinya kurus sudah berisi lagi. Rambut juga sudah tumbuh. Yang pada awalnya tidak bisa berjalan, sekarang saya bahkan sudah bisa main bulu tangkis.
    September lalu saya kembali menjalani pemeriksaan laboratorium. Sungguh menggembirakan hasil laboratorium tertanggal 20 September 2008 menunjukkan saya dalam keadaan sehat. Semua item pemeriksaan berada dalam kisaran angka normal. Kadar leukosit yang tadinya sangat tinggi kini berjumlah 4.400. Saya maupun orang tua sangat bersyukur sekali dan berterima kasih pada TIENS.
    Jaini Jaenuri (16thn)

    F. KANKER PROSTAT

    Disebut juga hiperplasia prostat. Umumnya terjadi pada pertengahan usia 40-45 tahun. Pembesaran kelenjar prostat dapat menyebabkan kanker prostat.
    Gejala : sering kencing, sulit mengeluarkan dan menghentikan air seni, kandung kemih terasa penuh, walaupun sudah buang air kecil, nyeri disekitar perut dan bagian paha atas.
    Penyebab: berkurangnya produksi hormon testosteron dan berubahnya hormon testosteron menjadi dihidro-testosteron (DHT).

    Rekomendasi Efektif dengan Terapi Pengobatan China TIENS :

    1. Calcium I (dosis : 1 x 1 sachet/hari)

    2. Muncord Capsules (dosis : 2 x 2 kapsul/hari)

    3. Chitin Chitosan Capsules (dosis : 2 x 2 kapsul/hari)

    G. KANKER SERVIKS (LEHER RAHIM)
    Kanker leher rahim adalah pertumbuhan sel atau jaringan tak terkendali yang menyebabkan benjolan atau tumor pada leher rahim atau serviks. Pada tahap awal, sel pada leher rahim atau pintu masuk ke dalam kandungan berkembang secara abnormal yang disebut tahap prakanker dan bila tidak diobati akan berubah menjadi kanker.
    Penyebab : Mayoritas kasus kanker serviks disebabkan infeksi human papilloma virus (HPV) yang ditularkan melalui hubungan seksual. Sebagian infeksi HPV pada wanita menghilang sendiri meski tanpa pengobatan, tetapi ada juga infeksi yang menetap bertahun-tahun hingga menyebabkan kanker. Sejauh ini ada lebih dari 100 jenis HPV dan 13 jenis di antaranya meningkatkan resiko kanker leher rahim. Namun, 71% penyebab utama kanker ini terkait HPV tipe 16 dan 18.

    Gejala :
    Pendarahan abnormal dari vagina, biasanya terjadi setelah berhubungan seksual (contact bleeding).
    Pendarahan diantara dua siklus menstruasi atau pendarahan pasca menopause.
    Keputihan yang berbau atau keluarnya cairan yang tidak normal dan berbau.
    Nyeri di perut bagian bawah atau tenjadi gangguan buang air kecil dan buang air besar.

    Pencegahan & Pengobatan :
    Melakukan tes papsmear secara rutin.
    Menghindari hubungan seksual yang beresiko (partner seks lebih dari satu, memiliki partner seks yang terjangkit penyakit menular seksual ataupun HIV/AIDS).
    Menghindari hubungan seksual dini (usia <20 tahun).
    Pemakaian kondom rubber dapat dipakai sebagai perlindungan terhadap infeksi HPV.
    Menghindari rokok (resiko kanker serviks 2-4 kali).
    Gizi seimbang serta mengkonsumsi makanan yang mengandung antioksidan seperti vit. A, C, dan E.
    Melakukan vaksinasi HPV.

    Rekomendasi Efektif dengan Terapi Pengobatan China TIENS :

    1. Calcium I (dosis : 1 x 1 sachet/hari)
    Memenuhi kebutuhan kalsium tubuh sehingga mencegah pembentukan kanker dan meningkatkan stamina tubuh.

    2. Muncord Capsules (dosis : 2 x 2 kapsul/hari)
    Menghancurkan sel-sel kanker dan meningkatkan antibodi tubuh dalam menghadapi pertumbuhan kanker.

    3. Chitin Chitosan Capsules (dosis : 2 x 2 kapsul/hari)
    Mencegah penyebaran lebih lanjut dari sel-sel kanker.
    Untuk informasi, pemesanan produk dan/atau menjadi distributor silahkan :
    Hubungi kami di :
    Arif Budiman ( HP 085717820816 )

    Tidak ada komentar:

    Poskan Komentar